Jumat 12 Mar 2021 19:52 WIB

Eko Pratama Terpilih Sebagai Koordinator Pusat BEM Nusantara

Eko Pertama terpilih melalui musyawarah secara demokratis

Eko Pertama (pertama dari kanan) terpilih sebagai Koordinator BEM Nusantara melalui musyawarah secara demokratis
Foto: Dok Istimewa
Eko Pertama (pertama dari kanan) terpilih sebagai Koordinator BEM Nusantara melalui musyawarah secara demokratis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Eko Pratama, BP Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), terpilih sebagai sebagai koordinator pusat BEM se-Nusantara. 

Eko terpilih secara demokratis melalui musyawawrah seluruh anggota BEM Nusantara, di Gedung Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Jumat (12/3).

Baca Juga

Agenda temu nasional BEM Nusantara yang diselenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya juga dihadiri seluruh Presiden Mahasiswa pimpinan tertinggi masing-masing BEM Universitas perguruan tinggi PTN/PTS dari Sabang sampai Merauke.

Adapun pada saat proses sidang penetapan calon koordinator pusat, terkonfirmasi enam Calon koordinator pusat yang ikut serta dalam kompetisi bergengsi tersebut di antaranya yakni M Suhendri (Riau), Eko Pratama (Surabaya), Adi Maliano (Sultra), M Julianda Arisa, (Sumatra Utara), dan Taufik Sirajjudin (Jawa Barat).  

Berdasarkan kesepakatan musyawarah pada saat forum Sidang penetapan kordinator pusat tersebut, para kandidat akhirnya bersepakat secara demokratis untuk menjadikan Eko Pratama sebagai Koordinator Pusat dan M Juliandi Arisa sebagai Sekretaris Pusat BEM Nusantara yang selanjutnya ditetapkan  pimpinan sidang Ahmad Yusuf (UNESA)

Eko Pratama mengatakan, dirinya berkomitmen menyatukan BEM Nusantara dan menjadikan BEM Nusantara sebagai mitra kritis pemerintah dalam mengawal isu-isu daerah maupun isu nasional. 

“Kita juga akan lebih banyak fokus pada isu kesenjangan pemuda dan menjadikan BEM Nusantara sebagai patron gerak untuk memperjuangankan keadilan dan demokrasi yang mensejahterakan serta berkomitmen integritas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik kedepannya,” ujar Eko Pratama .

Forum sidang temu nasional tersebut juga dihadiri Hengki Primana, coordinator pusat BEM Nusantara periode 2019-2020 yang ikut mengapresiasi jalannya temu nasional juga sekaligus mengungkapkan rasa terimakasih atas komitmen BEM Nusantara.  

Agenda ditutup dengan penyerahan tanggung jawab kepengurusan kepada Eko Pratama BP dan M Juliandi Arisa sebagai nakhoda baru BEM Nusantara periode 2021-2022 secara simbolis. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement