Jumat 12 Mar 2021 19:47 WIB

Joan Laporta Restui Barcelona Rekrut Eric Garcia

Eric Garcia sudah menolak perpanjangan kontrak dari City karena ingin ke Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Manchester City Eric Garcia (kiri)
Foto: Adrian Dennis / Pool via AP
Bek Manchester City Eric Garcia (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden baru FC Barcelona Joan Laporta merestui rencana klubnya untuk merekrut bek Manchester City Eric Garcia dalam waktu dekat.

Dalam laporan AS yang dikutip Tribalfootball, Jumat (12/3), Laporta senang Barcelona berminat mendatangkan Garcia, meski belum ada negosiasi resmi yang dilakukan kedua pihak.

Baca Juga

Rencananya, Garcia akan ditawari proposal kontrak hingga 2026 mendatang. Barcelona ingin memulangkan alumni akademi La Masia itu agar kembali merumput di Camp Nou. 

Garcia sudah berseragam City sejak 2017 lalu. Musim ini, bek berusia 20 tahun itu sudah tampil dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi. Garcia sebelumnya menolak perpanjangan kontrak dengan City karena ingin kembali ke Barcelona.

Blaugrana mau tak mau harus mencari sosok pengganti Gerard Pique yang semakin uzur. Bek veteran berusia 33 tahun itu kerap mengalami cedera yang dianggap turut memengaruhi performa klub. 

Di satu sisi, Laporta sudah berjanji akan memperbaiki kualitas Barcelona setelah dirinya terpilih menjadi presiden klub. 

Ia sesumbar akan mempertahankan Messi agar tetap berseragam Barcelona. Kemudian, ia juga bertekad akan menyelesaikan masalah utang yang mencekik finansial klub. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement