Jumat 12 Mar 2021 19:40 WIB

Angelina Siap Ladeni Dini di Perempat Final Biliar Hot Nine

Laga akan digelar pada Sabtu (13/3).

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dua pebiliar putri Tanah Air, Angeline Ticoalu (kiri) dan Dini Handayani.
Foto: Dok. Pobs
Dua pebiliar putri Tanah Air, Angeline Ticoalu (kiri) dan Dini Handayani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pebiliar unggulan akan saling berhadapan di pertandingan ketiga babak perempat final Turnamen biliar Hot Nine, Sabtu (13/3) WIB. Adalah pebiliar asal Jawa Tengah, Angeline Ticoalu, akan menghadapi pebiliar asal Jawa Barat, Dini Handayani.

Dua pebiliar putri itu berhasil mengandaskan perlawanan lawannya masing-masing di babak penyisihan lewat kemenangan 3-1. Di babak penyisihan Angel mengalahkan Putrini Sianturi, sedangkan Dini memastikan diri masuk ke babak perempat final setelah mengalahkan Naya Ticoalu. 

Pertarungan antara Angelina dan Dini di laga ketiga babak perempat final Turnamen Biliar Hot Nine ini diperkirakan bakal berlangsung ketat dan sengit. Sebabnya, kedua pebiliar tersebut merupakan pebiliar unggulan untuk bisa meraih gelar juara di turnamen biliar bola 9 hasil kerjasama PB POBSI dengan iNews tersebut. 

Predikat ini tidak terlepas dari prestasi yang pernah diukir oleh dua pebiliar tersebut. Angel yang memiliki nama lengkap Angeline Magdalena Ticoalu adalah atlet kelahiran Jakarta 36 tahun lalu. Prestasi yang pernah diraih antara lain RedBall 10-ball Women’s Open di Jakarta, Quarterfinalist, CPBA 9-ball International Open, Taishun, China, juara Rama Women’s Open di Yogyakarta, Semifinalist, Bliss Women’s Open, Yogyakarta. 

Selain itu, Angel juga mampu menjadi semifinalis di Japan Open, menembus 16 besar di China Open, Shanghai, meraih Medali perunggu Women’s Doubles bersama Sliviana Lu di Sea Games 2019, Manila, pada 2020 Runner Up, BPA 9-ball Women’s Open, Jakarta, juara Gold 10-ball Women’s Open, Jakarta. 

Sementara Dini, yang kini telah berusia 38 tahun, berhasil menyabet emas untuk kategori 10 ball double putri, perak untuk 15 ball double mix, perunggu untuk 8 ball single putri, perunggu untuk 15 ball single putri, lalu putri 9 ball Kejurnas Jabar dan runner up Ladies Open 10 Ball Double Putri Jogja (Maret 2020). 

Angel pun mengaku siap menghadapi Dini. Angel menyebut, tidak ada lawan yang berat ataupun ringan. Tantangan terbesar di biliar justru terletak di diri sendiri. “Enggak ada yang berat atau ringan sih. Kalau saya prinsipnya biliar melawan diri sendiri,'' kata Angelica dalam keterangan resmi yang diterima republika.co.id, Jumat (12/11).

Sedangkan Dini mengaku telah menyiapkan diri dengan latihan rutin dan menjaga kesehatan untuk bisa menyingkirkan Angelica. "Persiapannya saya sewaktu mau tanding di Hot Nine yang pasti menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Untuk menjaga fisik, ada olahraga. Dan yang pasti selain berlatih fisik harus tetap berlatih teknik dan strategi yang baik," kata Dini. 

Dalam dua pertandingan perempat final lainnya, yang digelar pekan lalu, Tisa Anggun dari Jawa Barat dan Echa Sudarto dari Banten berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal turnamen Hot Nine.

Mereka menjadi bagian dari 4 atlet yang akan berlaga di babak semifinal yang akan ditayangkan iNews minggu depan. Pertandingan Angeline Ticoalu melawan Dini Handayani akan digelar pukul 20.00 WIB dan dapat disaksikan stasiun televisi milik MNC Group, iNews.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement