Jumat 12 Mar 2021 17:31 WIB

Melalui BKOT, Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali UBSI

Bincang Kampus menghadirkan Rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi.

Kampus Universitas BSI  menghadirkan beberapa aplikasi mobile penunjang perkuliahan, salah satunya yang dapat diakses oleh orang tua mahasiswa yakni MyUBSI Parent.
Foto: Dok UBSI
Kampus Universitas BSI menghadirkan beberapa aplikasi mobile penunjang perkuliahan, salah satunya yang dapat diakses oleh orang tua mahasiswa yakni MyUBSI Parent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  sukses menyelenggarakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) secara daring melalui Zoom Cloud Meetings, Sabtu (6/3). Kegiatan itu mengusung tajuk ‘Transformasi Sistem Pendidikan Tinggi dalam Menyiapkan Lulusan Bertalenta Digital’.

Acara yang dipandu oleh Kak Haerul dan Kak Rangga ini menghadirkan Rektor Universitas BSI Dr Mochamad Wahyudi sebagai keynote speaker, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Anisti, dan Kepala Program Studi Teknologi Informasi Hendra Supendar sebagai pembicara.

Wahyudi mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk orang tua mahasiswa baru Universitas BSI setiap tahunnya.Tujuannya  memberikan informasi tentang akademik dan sistem perkuliahan di Universitas BSI dengan mengundang orang tua mahasiswa baru Universitas BSI. Karena situasi pandem, acara tahun ini diadakan secara daring.

“Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu orang tua mahasiswa semua kepada kampus Universitas BSI. Berbanggalah kita semua karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Universitas BSI,”  kata Wahyudi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Anisti menyebutkan, materi yang dibahas pada BKOT ini di antaranya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BSI, Lembaga Profesi, BSI Center, peraturan kemahasiswaan, prestasi mahasiswa, beasiswa dan aplikasi mobile Kampus Universitas BSI.

“Kami berharap, orang tua dapat bersinergi dengan sivitas akademika kampus Universitas BSI untuk mendukung lulusan yang bertalenta dan unggul di era digital ini,” ungkapnya.

Kampus UBSI saat ini memiliki tiga  fakultas, yakni  Teknik dan Informatika, Komunikasi dan Bahasa, dan Ekonomi dan Bisnis. Kampus UBSI telah terakreditasi B oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan nomor SK 331/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/V/2019 yang masih berlaku hingga tahun 2024.

“Kampus Universitas BSI memiliki khasnya sendiri dalam menyambut mahasiswa baru. Tidak ada sama sekali perploncoan,  apalagi senioritas, Sebaliknya, kampus Universitas BSI menghadirkan Ormik (Orientasi Akademik) dan Semot (Seminar Motivasi) yang untuk kedua kalinya diadakan secara daring di masa pandemi ini,” pungkasnya.

Hendra Supendar menambahkan,  perkuliahan di tengah pandemi akan dilaksanakan secara daring yang dapat diakses mulai Senin (15/3) melalui MyBest  dengan alamat website elearning.bsi.ac.id.

“Selain perkuliahan yang dilakukan secara daring, Universitas BSI akan terus berupaya memberikan informasi-informasi dan keilmuan di luar perkuliahan dan di tengah pandemi saat ini dengan melaksanakan workshop dan seminar secara daring,” kata Hendra.

Ia mengatakan, kampus Universitas BSI juga menghadirkan beberapa aplikasi mobile penunjang perkuliahan, salah satunya yang dapat diakses oleh orang tua mahasiswa yakni MyUBSI Parent.

“Orang tua mahasiswa baru kampus Universitas BSI nantinya bisa memantau kegiatan anak-anaknya melalui MyUBSI Parent.  Contohnya,  jadwal perkuliahan, pembayaran kuliah, kartu hasil studi sampai kegiatan seminar, workshop, sertifikasi dan kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan di  kampus UBSI,” tandasnya.

Universitas BSI berharap orang tua mahasiswa dapat memahami kegiatan-kegiatan yang ada di kampus UBSI dan memanfaatkan aplikasi MyUBSI Parent yang diperuntukkan bagi orang tua agar dapat memantau anaknya selama menjalani perkuliahan di Universitas BSI.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement