Jumat 12 Mar 2021 17:22 WIB

Pebulu Tangkis Indonesia Apresiasi Perhatian Ketum PBSI

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna melepas tim ke turnamen All England 2021.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Antara/Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tradisi baru PP PBSI digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/3). Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna melepas tim bulu tangkis yang akan berlaga ke turnamen All England pada 17-21 Maret 2021. Tim ini rencananya akan terbang ke Birmingham pada Jumat (12/3) malam.

Hal ini mendapat apresiasi dari sejumlah pemain. Tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengapresiasi perhatian khusus yang diberikan Ketua Umum PP PBSI lewat acara pelepasan tersebut.

"Pastinya senang dengan adanya perhatian khusus dari Pak Agung selaku Ketua Umum PBSI, sudah mau datang untuk melepas kami yang akan berangkat ke All England nanti malam," kata Ginting dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3). "Semoga dengan kehadiran dan suntikan semangat dari ketua umum, bisa menjadi motivasi lebih buat kami sebagai pemain yang akan berlaga di All England."

Apresiasi juga diberikan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin yang akan kembali bertanding usai satu tahun absen, merasa senang dengan kehadiran dan perhatian sang nakhoda organisasi bulu tangkis nasional tersebut. "Kami senang Pak Agung hadir. Semoga bisa menjadi motivasi untuk kami memberikan yang terbaik bagi Indonesia," ucap Marcus yang diamini Kevin.

Kehadiran Ketua Umum PP PBSI hari ini untuk melepas tim All England adalah tradisi baru untuk menambah semangat para atlet jelang bertanding. Dengan mengusung semangat "Bertanding untuk Menang", semua berharap tim Merah-Putih mampu meraih prestasi terbaik di turnamen bulu tangkis paling bergengsi dan tertua dunia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement