Jumat 12 Mar 2021 16:31 WIB

Puji Diallo Tapi Solskjaer Kecewa Lihat Permainan MU

Diallo tampil baik dengan sebuah golnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Amad Diallo.
Foto: Dok. IG Amad Diallo
Amad Diallo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengakui Manchester United (MU) tampil di bawah standar mereka pada laga melawan AC Milan dini hari tadi. Namun, ia mengaku senang dengan pengaruh yang dihadirkan oleh Amad Diallo sebagai pemain pengganti.

Diallo sendiri yang menjadi pencetak gol untuk Manchester United dengan skor akhir berkesudahan imbang 1-1 pada leg pertama Liga Europa 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3).

Solskjaer pun menilai kehadiran Diallo sebagai pemain pengganti memberikan efek positif dari alur permainan lini depan Setan Merah.

"Dia kreatif dan bermain dengan kebebasan. Dia memiliki banyak hal untuk dipelajari dan akan menjadi lebih baik jika memiliki waktu untuk itu," kata Solskjaer menjelaskan dilansir laman resmi MU, Jumat (12/3).

Tampil di kandang sendiri, Manchester United mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-50 lewat penyerang muda mereka, Amad Diallo.

Diallo mencetak gol dengan sundulan ke belakang setelah menerima umpan lambung dari Bruno Fernandes langsung ke dalam kotak penalti I Rossoneri, julukan Milan.

Kemenangan di depan mata sekejap buyar akibat tandukan bek tengah Milan Simon Kjaer yang gagal diantisipasi kiper Dean Henderson pada menit ke-90+2.

Secara menyeluruh, permainan MU tak membuat Solskjaer tersenyum. MU justru kerap direpotkan oleh serangan armada Stefano Pioli. Tercatat Milan mengumpulkan 20 tembakan dengan lima tembakan mengarah tepat ke gawang MU.

"Dalam penguasaan bola hari ini, kami terlalu lambat. Meskipun kami memiliki jumlah penguasaan bola yang sama dengan mereka, kami tidak pernah menggunakan bola dengan cukup baik dan tidak pernah memainkannya dengan cukup cepat. Kami memulai dengan sangat lambat dan kecewa dengan itu," sambung pria asal Norwegia.

Praktis hasil ini menguntungkan AC Milan karena masih akan menjamu Manchester United pada laga leg kedua di San Siro, Jumat (19/3) mendatang. Namun, patut dicatat MU memiliki reputasi ciamik ketika bermain di markas lawan dan hal itu dibuktikan ketika mereka meredam Manchester City 2-0 di Etihad akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement