Jumat 12 Mar 2021 16:29 WIB

Mahasiswi Universitas BSI Pontianak  Juara Balap Sepeda

Prestasi Maysita akan menjadi contoh bagi mahasiswa lain.

Maysita Utami Fadlina, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, juara balap sepeda.
Foto: Dok UBSI
Maysita Utami Fadlina, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, juara balap sepeda.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Maysita Utami Fadlina, mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak kembali menorehkan prestasi. Maysita berhasil menjuarai balap sepeda kategori Criterium dan Team Time Trial yang diselenggarakan oleh Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) di Singkawang pada 6 – 7 Maret 2021 lalu.

Kategori Criterium merupakan kategori dengan sistem poin  perempat putaran sedangkan kategori Team Time Trial yakni kategori tim yang terdiri dari dua pembalap. 

Maysita mulai fokus mengikuti kompetisi balap sepeda sejak kelas 3 SMA. Kegemarannya bersepeda telah dimulai sejak ia  duduk di bangku sekolah dasar. “Berawal dari hobi main BMX saat SD,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Kamis (11/3).

Mahasiswi berusia 19 tahun ini mengaku berlatih dengan mengikuti ajang-ajang lomba baik regional hingga nasional sejak 2018. Ia pun berhasil mencetak beberapa prestasi, salah satunya juara satu kategori Individual Road Race Woman Open (34 km) di ajang Pontianak Road Bike Competition (PRBC) Series XIII tahun 2020.

“Sekarang saya sedang fokus mempersiapkan keikutsertaan saya di PON 2021 nanti, dan terus berlatih agar dapat mengikuti kompetisi-kompetisi berskala internasional,” pungkasnya.

Staf Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI Pontianak, Yoki Firmansyah, mengatakan konsistensi Maysita dalam mencetak prestasi mendapat apresiasi yang tinggi dari pihak kampus.

“Kampus akan terus mendukung mahasiswa pencetak prestasi, dan mengapresiasinya dengan memberi fasilitas yang dibutuhkan saat bertanding,” ungkap Yoki, Rabu (10/3).

Dukungan juga disampaikan oleh Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak M Sony Maulana.

“Prestasi Maysita akan menjadi contoh bagi mahasiswa lain, untuk terus bersemangat di tengah pandemi yang dihadapi,” ujar Sony dalam keterangan pers, Kamis (11/3).

Sony  menambahkan, siapapun dan apapun prestasi mahasiswa akan terus didukung oleh kampus Universitas BSI Pontianak siap berikan fasilitas maupun pendampingan.

"Semoga mahasiswa kampus Universitas BSI khususnya kampus Universitas BSI Pontianak semakin banyak yang berprestasi dan mengharumkan almamater kampus Universitas BSI," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement