Jumat 12 Mar 2021 16:12 WIB

Pesepeda yang Ditabrak di Bundaran HI Cedera Tulang Rusuk

Pesepeda yang ditabrak mobil Mercy di Bundaran HI masih diobservasi di rumah sakit.

Rep: Febryan A/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang pesepeda ditabrak pengemudi mobil Mercy di Bundaran HI.
Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro
Seorang pesepeda ditabrak pengemudi mobil Mercy di Bundaran HI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepeda yang menjadi korban tabrak lari di Bundaran HI, Jumat (12/3) pagi, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Korban mengalami cedera pada tulang rusuk.

"Korban masih diobservasi di rumah sakit. Untuk informasi awal, ada beberapa kerusakan pada tulang rusuknya," kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, di Bundaran HI, Jumat.

Korban adalah seorang pria. Namun, Fahri masih enggan membeberkan identitas korban.

Fahri menjelaskan, peristiwa itu terjadi ketika satu rombongan pesepeda melintas di Bundaran HI. Lalu, pengemudi mobil Mercedes-Benz C300 berwarna hitam menabrak salah satu pesepeda hingga terjatuh.   

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, kata dia, diketahui pengemudi mobil itu menabrak pesepeda itu dua kali. Setelah tabrakan pertama yang mengakibatkan pesepeda itu jatuh, pengemudi menabrakkan mobilnya sekali lagi ke pesepeda itu. "Korban yang ditabrak (dua kali) itu sama," ujar Fahri.

Dia menambahkan, pengemudi mobil itu seharusnya mendahulukan pesepeda di jalan tersebut. Sebab, Bundaran HI tidak terdapat jalur khusus sepeda. Ketika kendaraan bermotor melintas bersama dengan pesepeda atau pejalan kaki di jalanan umum, pengemudi kendaraan bermotor yang harus mengalah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement