Jumat 12 Mar 2021 15:48 WIB

MU dan Chelsea Inginkan Jasa Kiper Gianluigi Donnarumma

Kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan berakhir pada musim panas nanti.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea, dikabarkan menginginkan jasa kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Italia itu akan habis kontraknya di Milan saat musim ini berakhir.

Tanpa kesepakatan yang disepakati di klub Serie A Italia, pemain berusia 22 tahun itu sekarang mempertimbangkan pilihannya. Menurut laporan Football-London, Jumat (12/3) agen Donnarumma, Mino Raiola, telah mengadakan pembicaraan dengan Manchester United dan Chelsea tentang kemungkinan transfer gratis ke Liga Primer.

AC Milan diyakini telah menawarkan kiper nomor satu Italia itu kenaikan gaji dari 5 juta poundsterling per musim menjadi 6,5 juta poundsterling. Namun sang kiper diketahui menginginkan kesepakatan senilai sekitar 8,5 juta poundsterling.

Donnarumma lebih suka tinggal di negara asalnya, Italia, atau di klub yang telah bersamanya sejak usia 14 tahun. Tetapi jika kesepakatan tidak dapat disepakati dengan Milan, maka baik United maupun Chelsea dapat bertarung memperebutkan kiper berperingkat tinggi itu.

Chelsea telah menghabiskan banyak uang untuk penjaga gawang di jendela transfer baru-baru ini. Chelsea menandatangani kontrak kiper Kepa Arrizabalaga dengan rekor dunia 71 juta poundsterling dari Athletic Bilbao pada 2018, sebelum merekrut Edouard Mendy dari Rennes dengan harga sekitar 22 juta poundsterling musim panas lalu.

Manchester United, sementara itu, telah dikaitkan dengan penandatanganan nomor satu baru dalam beberapa bulan terakhir. Ini terkait dengan ketidakpastian tentang masa depan kiper David de Gea dan Dean Henderson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement