Jumat 12 Mar 2021 15:07 WIB

Jackson Wang Bangga Kolaborasi dengan Rain

Jackson Wang kolaborasi dengan Rain dalam video musik 'Magnetic'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Jackson Wang kolaborasi dengan Rain dalam video musik 'Magnetic'.
Foto: Youtube
Jackson Wang kolaborasi dengan Rain dalam video musik 'Magnetic'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikon K-Pop Jackson Wang GOT7 dan bintang legendaris Rain berkolaborasi dalam video musik “Magnetic” di album Pieces of Rain. Bagi Jackson, kolaborasi ini menjadi kehormatan dan kebanggaan tersendiri.

Bagi Jackson, itu juga merupakan pencapaian besar pada tingkat pribadi. Dia telah mengagumi Rain selama tahun-tahun awal pelatihan dan karier sang idola. 

Baca Juga

"Saya selalu memandang Rain sebagai artis, sejak 10 tahun lalu saat bergabung dengan JYP ketika saya berusia 17 tahun," kata Jackson dalam sebuah pernyataan eksklusif kepada Teen Vogue, dilansir Jumat (12/3). 

Setelah mengagumi Rain sejak lama, impian Jackson seolah terwujud satu dekade kemudian. Dengan memiliki latar belakang yang hampir sama, dari agensi JYP hingga bermitra dengan Sublime (SAA) di mana keduanya mendarat secara kebetulan bersama, Jackson merasa seperti telah melewati lingkaran penuh. 

 

“Dia (Rain) sekarang lebih dari seorang seniman bagiku, dia adalah kakak laki-lakiku, senang dan terhormat bisa memproduksi dan bekerja dengan Rain,” tambahnya.

Video musik “Magnetic” ditulis dan disutradarai langsung oleh Jackson sendiri. Karya memperkenalkan kedua musisi sebagai potret 2-D di galeri yang meninggalkan batasan bingkai mereka. 

Pada awal lagu, Rain keluar dari mangkuk ikan kaca metaforisnya dan berjalan melalui galeri saat peserta lain terpaksa diam. Tampaknya ini adalah pesan kritis, peran mereka yang menyerupai instalasi seni melambangkan ketenaran dan gagasan bintang pop sebagai objek yang harus diamati. Kedua penyanyi itu bergerak bebas di galeri, Jackson pada titik-titik tertentu bahkan mencoba mengganggu tamu lain yang tidak bisa bergerak, menekankan titik pembalikan peran.

Lagu itu sendiri memainkan perasaan ini. Meskipun di permukaan itu adalah lagu tentang nafsu dan kegilaan, liriknya dapat dengan mudah ditafsirkan sebagai komentar halus tentang ketenaran, obsesi, dan pelarian kontak.

Setelah kontrak mereka dengan JYP berakhir akhir tahun lalu, para anggota GOT7 memasuki fase baru sebagai grup dan individu. Sangat menyenangkan melihat mereka memanfaatkan kemampuannya untuk mengerjakan proyek solo seperti ini. 

Jackson juga memiliki karier yang sukses sebagai solois, tetapi seperti yang baru-baru ini dia sampaikan kepada Eric Nam dari Dive Studios, dia tidak dapat mempromosikan karya itu di Korea Selatan tempat dia berbasis atau menerbitkannya ke platform streaming Korea. Dalam hal ini, kolaborasi dengan veteran K-pop seperti Rain ini merupakan awal dari babak baru ini.

Album baru Rain juga menampilkan kolaborasi dengan Chungha. Ini adalah rilis pertama dari Rain dalam empat tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement