Jumat 12 Mar 2021 14:55 WIB

Pemuda Hidayatullah Surabaya Gelar Khitan Masal Gratis

Khitan masal gratis dilaksanakan pada 11 dan 14 Maret 2021.

Pemuda Hidayatullah Surabaya menggelar khitan masal gratis pada 11 dan 15 Maret 2021.
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Pemuda Hidayatullah Surabaya menggelar khitan masal gratis pada 11 dan 15 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebagai wujud layanan keumatan, Pemuda Hidayatullah Surabaya dengan dukungan beberapa pihak, seperti TPQ Al-Ikhlas Wonokromo Surabaya, menggelar khitan masal gratis,  Kamis  (11/3).

"Kegiatan khitan masal ini merupakan wujud layanan keumatan Pemuda Hidayatullah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah Surabaya, Suherman melalui rilis  yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan acara itu dirangkai dengan peringatan Isra' Mi'raj. “Program ini Alhamdulillah menjadi satu kebahagiaan dan kebanggaan warga. Insya Allah berlangsung dalam dua gelomban,  Kamis  (11/3) dan Ahad (14/3) nanti,” ujarnya.

photo
Para peserta khitan masal gratis yang diadakan oleh Pemuda Hidayatullah Surabaya. (Foto: Dok Pemuda Hidayatullah)

Suherman menambahkan bahwa program yang mendapat sambutan positif warga ini terlaksana berkat kerja sama berbagai pihak.

"Program ini juga didukung oleh Majelis Taklim Azzahrah, Komunitas Bunda Al-Fatih dan sejumlah tenaga medis dari Yayasan Sunnat Gratis Indonesia. Alhamdulillah gelombang pertama 49 anak telah dikhitan dan dilanjutkan insya Allah Ahad nanti 50 anak lagi," imbuhnya.

Kebahagiaan pun terpancar dari para orangtua anak-anak yang mengikuti program ini. "Saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Saya juga sampaikan beribu terima  kasih atas semua yang diberikan berupa khitan gratis ini oleh Pemuda Hidayatullah," ujar Mang Nurdin,  orangtua dari Angga, peserta khitan masal.

Suherman menjelaskan bahwa program ini akan menjadi bagian dari program unggulan Pemuda Hidayatullah dalam melayani kebutuhan umat menjalankan syariat khitan bagi anak-anak.  "Semoga kami bisa terus berkhidmat kepada umat dan bangsa," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement