Jumat 12 Mar 2021 14:34 WIB

AMPB Dukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia Jokowi

AMPB menilai Gerakan Bangga Buatan Indonesia membantu UMKM

Ketua Umum AMPB (tengah), Fauzan Rachmansyah bersama sejumlah pengurus teras organisasi sayap kepemudaan Parta Berkarya.
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum AMPB (tengah), Fauzan Rachmansyah bersama sejumlah pengurus teras organisasi sayap kepemudaan Parta Berkarya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) menyambut antusias seruan gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Cinta Produk Nasional yang digagas Presiden Joko Widodo.   

Ketua Umum AMPB, Fauzan Rachmansyah, mengatakan seluruh kader muda Partai Berkarya memiliki latar belakang profesi yang berbeda. Tak sedikit para pemuda yang tergabung dalam AMPB merupakan pengusaha-pengusaha muda yang selalu mengedepankan produk-produk buatan lokal.  

Baca Juga

"Kita punya Ketua Harian Alvi Luneto yang merupakan pengusaha di bidang pupuk. Waketum Heykal Muchtar yang merupakan pengusaha kedai kopi, ada Sekjen Lena Fitriyah yang latarbelakangnya  home industry pengadaan alat-alat even, semua memanfaatkan tenaga dan produk lokal," kata Fauzan saat meresmikan Sekretariat AMPB, di Jakarta, Jumat (11/3).

Fauzan berjanji dirinya akan mendukung arahan Presiden Jokowi untuk mencintai produk lokal. Hal ini juga tercermin dalam penderian sekretariat baru yang merupakan hasil gotong royong seluruh kader AMPB dengan mengedepankan produk-produk lokal.  

"Saya akan menjadikan program cinta produk dalam menjadi program prioritas. Benci produk asing juga hal yang kita akan sosialisasikan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai cita-cita Indonesia Maju. Selain itu kita juga ada program anti-bullying, antinarkoba, lingkungan hidup dan mental," ujarnya.  

Lebih jauh, Fauzan berharap seluruh pemuda tidak hanya kader Partai Berkarya dapat memanfaatkan sekretariat baru AMPB untuk berkreasi dan menjadi rumah kedua bagi pemuda Indonesia.  

"Kami kaget dengan Animo yang besar dari anak muda yg ingin bergabung dengan Partai Berkarya. Sekretariat AMPB yang di bangun dengan fasilitas lapangan bulutangkis, lapangan basket, lapangan mini soccer dan coffee shop," ujar dia. 

Ketua Umum Partai Berkarya...

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement