Jumat 12 Mar 2021 11:44 WIB

Honda Berencana Jual SUV Listrik di AS pada 2024

Honda perlu mematuhi target pengurangan emisi dari pemerintahan Biden.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Logo Honda.
Foto: AP Photo/Gene J. Puskar
Logo Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Honda berencana menjual dua model SUV listrik di Amerika Serikat pada 2024. Model tersebut segera menawarkan versi gas listrik hibrida dari model terlarisnya.

Kepala Penjualan Honda Amerika Serikat (AS) Dave Gardner mengakui saat ini memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mematuhi target pengurangan emisi yang akan datang dari pemerintahan Biden. Begitu juga dengan larangan California atas penjualan kendaraan pembakaran internal baru pada 2035.

“Sekarang kita harus memfokuskan semua energi kita ke arah ini untuk memenuhi jadwal. Kami sangat ahli dalam beberapa hal yang tampaknya akan keluar dari mode hari ini, jadi tidak diragukan lagi bahwa kami memiliki pekerjaan untuk mulai bergerak cepat ke arah nol emisi,” kata Gardner dikutip dari AP News, Jumat (12/3).

Gardner menuturkan, salah satu SUV listrik tersebut akan dibuat dari merek Honda dan satunya lagi dari Acura. Dia memastikan, Honda akan menawarkan detil lebih lanjut pada akhir 2021.

Sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi standar emisi yang lebih ketat, Gardner yakin akan mengurangi emisi dari kendaraan pembakaran internalnya. Saat ini, Honda sudah memiliki hybrid yang disebut Insight, serta versi hybrid dari mobil menengah Accord-nya, SUV kecil CR-V. Gardner mengatakan dimungkikan akan ada satu atau dua tambahan lagi. 

Meskipun begitu, Gardner mengakui bahwa Honda tidak memimpin persaingan kendaraan listrik. Dia memastikan Honda berfokus untuk menjadi netral karbon pada tahun 2050 dan menyadari bahwa Presiden Joe Biden berfokus pada nol emisi. Rahayu Subekti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement