Jumat 12 Mar 2021 09:19 WIB

Covid-19 di NTT Bertambah 29 Kasus

Dengan tambahan itu, maka sudah ada 10.802 orang di NTT terpapar virus.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengungkapkan ada penambahan 29 warga daerah itu yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan tambahan itu, secara akumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi tersebut mencapai 10.802 orang

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sample swab diketahui adanya penambahan 29 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan, penambahan kasus Covid-19 itu terjadi pada Kamis (11/3) sesuai hasil pemeriksaan sample swab melalui tes cepat molekuluer (TCM di Kabupaten Ende dan Sumba Timur. Menurut dia, 29 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur itu terdiri dari Kabupaten Ende satu orang berjenis kelamin perempuan. Sedangkan 28 orang lainnya merupakan warga Kabupaten Sumba Timur di Pulau Sumba terdiri dari 12 orang laki-laki dan 16 lainnya perempuan. "Penambahan kasus baru hanya terjadi di dua daerah itu," kata David Mandala.

Ia berharap masyarakat NTT tetap mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus, sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement