Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Stadion Kanjuruhan Malang Siap Gelar Piala Menpora

Jumat 12 Mar 2021 08:00 WIB

Red: Muhammad Akbar

Sebuah berlatar belakang permainan cahaya dalam pembukaan Turnamen Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/11).

Sebuah berlatar belakang permainan cahaya dalam pembukaan Turnamen Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Selasa (10/11).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Stadion Kanjuruhan Malang akan menjadi tempat berlaga bagi Grup B Piala Menpora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 memastikan Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, siap dipakai para klub berlaga pada Piala Menpora yang akan dimulai 21 Maret mendatang.

Stadion Kanjuruhan Malang akan menjadi tempat berlaga bagi empat tim yang masuk dalam Grup B Piala Menpora, yakni Borneo FC, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

"Kami mencoba melihat kondisi teraktual dari Stadion Kanjuruhan. Hasilnya, tidak banyak yang perlu diperbaiki dari stadion tersebut. Semua kondisi-nya masih sama dengan setahun terakhir," tutur Ketua OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita, dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dalam tinjauan stadion yang menjadi home base Arema FC tersebut, Akhmad Hadian dan Wakil Ketua OC Sudjarno ditemani Abdul Haris selaku Ketua Local Organizing Committee (LOC) Malang.

OC melihat secara langsung detail dan beberapa fasilitas yang dimiliki stadion yang berada di Kabupaten Malang tersebut, di antaranya kondisi lapangan, lampu stadion, ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang medis, tribun VVIP dan tribun media.

"Pada prinsipnya semua sudah siap. Tinggal 'up date' beberapa hal yang ada kaitannya dengan protokol kesehatan. Khusus untuk hal ini, kami akan lebih intensif untuk mengomunikasikan-nya dengan LOC," tutur Sudjarno.

Sementara itu, Ketua Local Organizing Committee (LOC) Malang Abdul Haris menyebutkan pihaknya sudah melakukan persiapan secara khusus dan koordinasi internal untuk pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan.

"Bagaimana pun persiapan-nya harus lebih awal. Selain karena sudah setahun lamanya tidak ada pertandingan, kami juga harus mempelajari secara detail bagaimana menyelenggarakan pertandingan di masa pandemi COVID-19," ujar Haris.

Pada pekan lalu, OC Piala Menpora 2021 juga sudah meninjau langsung kondisi Stadion Jalak Harupat Bandung, kemudian pada Rabu (10/3) meninjau Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo.

Keempat stadion itu ditetapkan sebagai venue babak penyisihan Piala Menpora 2021, yakni Stadion Manahan untuk Grup A, Stadion Kanjuruhan (Grup B), Stadion Si Jalak Harupat (Grup C), dan Stadion Maguwoharjo untuk Grup D.

sumber : antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA