Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

5 Kabar Gembira untuk Para Wali Allah SWT

Jumat 12 Mar 2021 06:41 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nashih Nashrullah

Allah SWT memberikan berita gembira untuk para wali-Nya. Ilustrasi wali  .

Allah SWT memberikan berita gembira untuk para wali-Nya. Ilustrasi wali .

Foto: AP /Rahmat Gul
Allah SWT memberikan berita gembira untuk para wali-Nya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Allah SWT memberikan kabar gembira kepada para wali Allah SWT. Setidaknya ada lima kabar baik untuk wali Allah SWT, sebagaimana dilansir dari laman Alukah. 

Hal ini sebagiamana ditegaskan Allah SWT dalam surat Yunus ayat 62-64 sebagai berikut:

أَلَا إِنَّ أَوْلِيَاءَ اللَّهِ لَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ * الَّذِينَ آمَنُوا وَكَانُوا يَتَّقُونَ * لَهُمُ الْبُشْرَى فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ لَا تَبْدِيلَ لِكَلِمَاتِ اللَّهِ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

Baca Juga

"Ingatlah wali-wali Allah itu, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. (Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan di akhirat. Tidak ada perubahan bagi janji-janji Allah. Demikian itulah kemenangan yang agung."

1. Pujian terbaik  

Wali Allah SWT senantiasa mendapatkan kasih sayang di hati orang-orang yang beriman. Banyak orang yang melihat kebaikan Allah SWT bersamanya. Perbuatan-perbuatannya menyejukkan, dan penuh dengan moral serta terhindar dari kejahatan 

2. Terhindar dari siksaan  

Saat maut menjemput wali Allah SWT, Malaikat turun untuk memberitahu agar jangan takut karena surga telah menanti dan mereka akan terbebas dari siksaan.

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنْتُمْ تُوعَدُونَ   

"Sesungguhnya orang-orang yang berkata, "Tuhan kami adalah Allah" kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan berkata), “Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu bersedih hati; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan kepadamu." (QS Fussilat: 30)

3. Meraih kemenangan

Wali Allah SWT akan meraih kemenangan dan ini menjadi janji Allah yang tidak akan berubah. Allah SWT berfirman: 

لَهُمُ الْبُشْرَىٰ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ ۚ لَا تَبْدِيلَ لِكَلِمَاتِ اللَّهِ ۚ ذَٰلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

"Bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan di akhirat. Tidak ada perubahan bagi janji-janji Allah. Demikian itulah kemenangan yang agung." (QS Yunus: 64)

4. Keselamatan pada setiap kejahatan

Para Wali Allah SWT senantiasa mendapat keselamatan pada setiap kejahatan yang hendak menimpa dirinya. Dan akan berbuah menjadi kemenangan dari setiap hal yang diinginkan dan dicintai. Kemenangan ini terbatas pada dirinya, sebab tidak ada kemenangan bagi orang yang beriman dan bertakwa.

5. Tidak bersedih atas apa yang ditinggalkan di dunia

Wali Allah SWT tidak berduka terhadap apa yang mereka tinggalkan di dunia karena tujuan mereka hidup di dunia adalah mendapatkan ridho dari Allah SWT. Mereka bersikap ikhlas dan tidak memiliki ketakutan terhadap sesuatu yang mengerikan ataupun siksaan di akhirat.

Sumber: alukah

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA