Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

SM Pertamina Vs NSH: Berburu Kemenangan Pertama

Jumat 12 Mar 2021 05:16 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Prawira Bandung  merayakan kemenangan dramatis atas Satria Muda Pertamina dengan skor 73-72 di kompetisi IBL 2021, Kamis (11/3).

Para pemain Prawira Bandung merayakan kemenangan dramatis atas Satria Muda Pertamina dengan skor 73-72 di kompetisi IBL 2021, Kamis (11/3).

Foto: DOK IBL
SM Pertamina dan NSH sama-sama kalah di pertandingan perdana IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel dua tim Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta melawan NSH Mountain Gold Timika yang akan digelar Jumat (12/3) pukul 17.00 di Robinson Resort, Cisarua Bogor menjadi laga untuk berburu kemenangan pertama di IBL Pertamax 2021. Pasalnya, kedua tim sama-sama kalah pada laga perdana.

SM Pertamina Jakarta takluk dari Prawira Bandung, sementara NSH Mountain Gold Timika dibungkam Indonesia Patriots. Bagi SM Pertamina, kekalahan dari Prawira Bandung terasa menyakitkan. Unggul sejak kuarter pertama, Arki Dikania Wisnu menelan pil pahit kalah dengan skor 72-73.

Pelatih SM Pertamina Jakarta, Milos Pejic, tak mau ambil pusing sebetulnya dengan kekalahan dari Prawira Bandung. Secara permainan, SM Pertamina memang belum di puncak performa.

SM Pertamina juga sangat rendah soal akurasi tembakan. Namun, Milos tak mau ambil pusing juga soal itu.

“Perlu 7-8 game untuk membangun feel pemain dalam menembak, dan jika bicara mengenai performa tembakan, saya lebih nyaman berbicara mengenai performa dalam satu musim, satu pertandingan tidak cukup untuk menggambarkan hal tersebut," ujar Milos.

SM Pertamina Jakarta tentu berharap banyak pada Arki Dikania Wisnu. Pebasket berusia 32 tahun itu mencetak 23 poin saat melawan Prawira Bandung.

Sementara NSH Mountain Gold Timika punya pekerjaan rumah membenahii chemistry dan menambah daya gedor. Saat menghadapi Indonesia Patriots, pencetak poin terbanyak NSH Mountain Gold Timika hanya Randika Aprilian dengan 10 poin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA