Jumat 12 Mar 2021 05:11 WIB

Harry Kane Borong Gol Kemenangan Tottenham

Tottenham Hotspur sukses menang 2-0 atas Dinamo Zagreb.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Joko Sadewo
Striker Tottenham Harry Kane mencetak dua gol kemenangan Tottenham atas Dinamo Zagreb, pada laga babak 16 besar leg pertama Liga Europa, Jumat (12/3)
Foto: Daniel Leal Olivas/Pool via AP
Striker Tottenham Harry Kane mencetak dua gol kemenangan Tottenham atas Dinamo Zagreb, pada laga babak 16 besar leg pertama Liga Europa, Jumat (12/3)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Dinamo Zagreb pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Tottenham, Jumat (12/3) dini hari WIB. Harry Kane memborong dua gol tersebut.

The Lilywhite tampil menyerang sejak pertandingan dimulai.  Kerjasama antara Kane dengan Son Heung-min sudah menciptakan ancaman berbahaya ketika laga berjalan Sembilan menit. Kane yang menguasai bola melewati beberapa pemain Zagreb sebelum melepaskan umpang silang ke arah Son. Namun peluang tersebut belum berbuah gol.

Pada menit ke-17, Sissoko memberikan umpan terobosan kepada Aurier di sisi kanan. Dia kemudian melakukan umpan lambung ke area kotak penalti. Namun masih bisa dihalau oleh bek Zagreb Theophile-Catherine sebelum bola tersebut jatuh kepada Kane.

Kane akhirnya membawa Tottenham unggul 1-0 pada menit ke-25. Gol tersebut berawal dari pergerakan Eric Lamela yang menusuk ke area kotak penalti lalu melakukan tembakan. Bola hasil tembakannya mengenai tiang gawang dan bola pantulannya berhasil dimanfaatkan oleh Kane untuk menjadi gol.

Tottenham terus menekan guna mencari gol kedua. Namun pertahanan Zagreb yang cukup rapat membuat mereka kesulitan sehingga skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga : Pecahkan Rekor Pribadi di Qatar, Rossi Kian Optimistis

Tottenham tak mengendorkan serangan ketika babak kedua dimulai. Jose Mourinho belum melakukan pergantian pemain hingga menit ke-63. Mourinho kemudian memasukkan Gareth Bale yang bermain apik dalam beberapa pertandingan terakhir menggantikan Lamela.

Masuknya Bale menjadikan lini depan Tottenham semakin menyeramkan. Mourinho juga memasukkan Lucas Moura menggantikan Son. Keputusan tersebut berbuah manis karena tak lama berselang, Kane menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-70 sekaligus gol penutup dalam laga tersebut. 

Di laga lain, AS Roma juga menang saat menjamu Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 di Stadion Olimpico. Tiga gol Srigala Roma dicetak oleh Pellegrini, El Shaaraway dan Mancini. Begitupun dengan tuan rumah Granada yang menang 2-0 atas tamunya Molde berkat gol Jorge Molina dan Soldado.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement