Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Bekuk Olympiakos 1-3, Arsenal Buka Peluang Lolos 8 Besar

Jumat 12 Mar 2021 05:02 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Joko Sadewo

Pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Martin Odegaard ke gawang Olympiakos dalam laga babak 16 besar leg I Liga Europa. Arsenal menang 1-3 saat tandang ke Olympiakos, Jumat (12/3).

Pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Martin Odegaard ke gawang Olympiakos dalam laga babak 16 besar leg I Liga Europa. Arsenal menang 1-3 saat tandang ke Olympiakos, Jumat (12/3).

Foto: istimewa/tangkapan layar
Sempat menyamakan kedudukan 1-1, Olympiakos tumbang di kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS -- Arsenal meraih kemenangan di kandang Olympiakos dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Georgios Karaiskakis, Jumat (12/3) dini hari WIB. The Gunners menaklukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Laga berlangsung dengan tempo lambat sejak pertandingan dimulai. Kedua tim bermain hati-hati sehingga tak ada peluang membahayakan hingga 15 menit awal.

Arsenal yang memasang Pierre Emerick-Aubameyang sebagai ujung tombak, pada menit ke-18, mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, tendangan David Luiz terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan kiper Olympiakos.

The Gunners mulai menguasai penguasaan bola ketika laga berjalan 20 menit. Lini tengah mereka yang diisi Martin Odegaard, Willian, Thomas Partey, dan Granit Xhaka dengan nyaman mengatur aliran bola untuk menekan pertahanan tuan rumah.

Serangan yang dibangun Arsenal akhirnya berbuah manis pada menit ke-34. Tembakan keras Odegaard dari luar kotak penalti membawa Arsenal unggul 1-0. Keunggulan tersebut membuat Arsenal semakin percaya diri.

Mereka terus mengurung pertahanan Olympiakos. Pasukan Mikel Arteta mencoba menembus pertahaan tuan rumah dari berbagai sisi. Namun, hingga jeda skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tempo permainan tetap berlangsung lambat ketika babak kedua dimulai. Arsenal lebih memilih bermain-main dengan penguasaan bola daripada langsung menusuk langsung ke jantung pertahanan Olympiakos.

Strategi tersebut memaksa tuan rumah lebih banyak menunggu arah pergerakan dari serangan Aubameyang dan kawan-kawan. Olympiakos mencari celah dari serangan balik untuk memberikan ancaman ke pertahanan Arsenal.

Olympiakos menemukan momentum menyamakan kedudukan 1-1 ketika Youssef El-Arabi melepaskan tembakan terukur ke sudut kanan bawah gawang dari luar kotak penalti pada menit ke-58. Tembakannya itu tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Bernd Leno.

Arsenal kembali unggul menjadi 2-1 ketika Gabriel Magalhes mencetak gol pada menit ke-79. Gabriel menyambut umpan silang Willian dengan sundulan akurat. Olympiakos semakin tak berdaya ketika Mohamed Elneny mencetak gol untuk membawa Arsenal unggul 3-1 sekaligus menjadi gol penutup dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA