Jumat 12 Mar 2021 04:00 WIB

Odegaard Bawa Arsenal Unggul atas Olympiakos pada Babak I

Tembakan kerasa Odegaard dari luar kotak penalti membawa Arsenal unggul 1-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Joko Sadewo
Pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Martin Odegaard ke gawang Olympiakos, dalam laga babak 16 besar leg I, Liga Europa
Foto: istimewa/tangkapan layar
Pemain Arsenal merayakan gol yang diciptakan Martin Odegaard ke gawang Olympiakos, dalam laga babak 16 besar leg I, Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, PIRAEUS--Arsenal unggul 1-0 pada babak pertama ketika melawan Olympiakos Pieres pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3) dini hari WIB. Martin Odegaard mencetak satu-satunya gol pada babak pertama.

Laga berlangsung dengan tempo lambat sejak pertandingan dimulai. Kedua tim bermain hati-hati sehingga tak ada peluang membahayakan hingga 15 menit awal.

Arsenal yang memasang Pierre Emerick-Aubameyang sebagai ujung tombak, pada menit ke-18, mereka mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangan David Luiz terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan kiper Olympiakos.

The Gunners mulai menguasai penguasaan bola ketika laga berjalan 20 menit. Lini tengah mereka yang diisi Martin Odegaard, Willian, Thomas Partey, Granit Xhaka dengan nyaman mengatur aliran bola untuk menekan pertahanan tuan rumah.

Serangan yang dibangun Arsenal akhirnya berbuah manis pada menit ke-34. Tembakan kerasa Odegaard dari luar kotak penalti membawa Arsenal unggul 1-0.  Keunggulan tersebut membuat Arsenal semakin percaya diri.

Mereka terus mengurung pertahanan Olympiakos. Pasukan Mikel Arteta mencoba menembus pertahaan tuan rumah dari berbagai sisi. Namun hingga jeda skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement