Kamis 11 Mar 2021 23:41 WIB

Polisi Satwa Sisir Bandara Syamsudin Noor

Satwa yang dikerahkan untuk melacak bahan peledak dan narkoba.

Polisi Satwa Sisir Bandara Syamsudin Noor (ilustrasi).
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Polisi Satwa Sisir Bandara Syamsudin Noor (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANJARBARU -- Unit Polisi Satwa (K-9) Direktorat Samapta Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli dan sterilisasi dengan menyisir Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru di masa libur panjang yang dimulai hari ini hingga Minggu (14/3) mendatang.

Direktur Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Pepen Supena mengatakan Tim K-9 yang beranggotakan delapan orang mengerahkan empat ekor satwa K-9 dalam patroli dan sterilisasi objek vital tersebut.

"Dengan keahliannya, satwa yang dikerahkan untuk melacak bahan peledak dan narkoba di setiap sudut bandara," terangnya. Selain di area terminal penumpang, polisi dan satwa yang dikerahkan juga melakukan penyisiran di sektor kargo dan terminal kedatangan yang menjadi fokus sterilisasi.

Pepen menjelaskan pengerahan Tim K-9 untuk memastikan kelancaran dan mendukung keamanan seluruh aktivitas bandara selama libur panjang yang terjadi peningkatan jumlah penumpang.

"Tentunya kami berkoordinasi dengan pihak Avsec bandara untuk mengupayakan keamanan khususnya saat momen-momen penting seperti masa libur panjang," timpalnya.

Selama patroli dan sterilisasi yang dipimpin Brigadir Alfadianor dan Kanit Polisi Bripka A.F. Samosir, tidak didapati indikasi adanya barang atau benda yang berbahaya atau terlarang. Terpantau pula para penumpang dan masyarakat yang beraktivitas di bandara mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement