Jumat 12 Mar 2021 01:50 WIB

Sutradara Ungkap Adegan Dihapus di Episode 9 WandaVision

Episode 9 atau yang terakhir WandaVision terpaksa memotong adegan karakter Scratchy

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sembilan episode serial WandaVision segera hadir di Disney+ Hotstar mulai 15 Januari 2021.
Foto: Disney+ Hotstar
Sembilan episode serial WandaVision segera hadir di Disney+ Hotstar mulai 15 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial Disney + dari studio Marvel, WandaVision mungkin telah selesai dengan akhir yang menyedihkan di mana Wanda harus merelakan Vision dan anak-anaknya, pada Jumat pekan lalu. Wanda pun berhasil mengalahkan musuh-musuhnya yaitu Agatha Harkness dan juga agen Hayward yang mencoba menjebaknya.

Namun, Sutradara WandaVision Matt Shakman membuka sebuah rahasia. Menurutnya, ada satu adegan besar yang tidak masuk dalam potongan terakhir pertunjukan.

"Ada set piece gaya Goonies yang sangat menyenangkan yang melibatkan Senor Scratchy," kata Shakman, dilansir laman Digital Spy, Kamis (11/3).

Senor Scratchy, kelinci yang selalu dibawa Agatha, kata dia, berubah menjadi semacam kelinci iblis dan mengejar anak-anak. Dia juga mengejar Monica, dan Ralph di sekitar ruang bawah tanah yang disihir. 

Shakman mengatakan, dalam sebuah serial pasti ada hal-hal kecil yang harus dipotong. Meskipun mereka merekamnya, tetapi mereka sangat cepat menyadari adegan itu harus dipotong. 

"Final itu sulit karena Anda memiliki semua bidak yang berbeda di papan catur, dan cerita itu terjadi secara bersamaan," kata Shakman. 

Pada episode terakhir, ada adegan Agatha dan Wanda yang tengah bertarung di alun-alun kota. Hal itu bersamaan dengan pertarungan Vision dan White Vision di langit. 

Namun, pertarungan antara keduanya seperti selesai begitu saja. Sementara Vision Putih terbang ke langit begitu saja. Episode berakhir ketika Wanda dan Vision berpisah, karena dunia hex Wanda yang lama-lama menghilang. 

"Pada akhirnya, cerita ini adalah kisah Wanda dan Vision, dan kami tidak ingin membatalkannya," kata Shakman.

Showrunner Jac Shaeffer sebelumnya membuka tentang kurangnya penjahat besar di WandaVision. Dia mengatakan para pembuat serial tidak berpikir serial ini membutuhkan "Big Bad" atau duka yang mendalam. 

“Maksudku, Big Bad adalah duka dan itulah cerita yang kami ceritakan, lalu kami mendapat bonus baddie berupa Agatha Harkness yang akhirnya memfasilitasi terapi Wanda, jadi ya, menurutku kami merasa baik saja tentang itu," jelas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement