Kamis 11 Mar 2021 22:40 WIB

Leonardo DiCaprio Kampanye Diet Makan Daging

Leonardo DiCaprio sebut diet makan daging bisa membantu mengurangi jejak karbon.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Leonardo DiCaprio sebut diet makan daging bisa membantu mengurangi jejak karbon.
Foto: EPA
Leonardo DiCaprio sebut diet makan daging bisa membantu mengurangi jejak karbon.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Leonardo DiCaprio mungkin paling terkenal karena karier filmnya. Akan tetapi di luar layar, bintang itu tidak malu berbagi minatnya yang lain, yakni lingkungan. 

Aktor tersebut telah menggunakan status selebritinya untuk mendorong individu untuk mengadopsi tenaga surya di rumah dan mengendarai mobil listrik di masa lalu. Saat ini, DiCaprio meminta penggemarnya untuk membantu planet ini dan kesehatan mereka dengan melepaskan satu makanan pokok, yakni daging.

Baca Juga

Belum lama ini, aktor tersebut mencuit meminta kepada penggemar untuk mempertimbangkan membatasi konsumsi daging. Hal ini untuk mengurangi jejak karbon mereka.

"Setiap orang dapat membantu planet ini dan mengurangi perubahan iklim dengan satu pilihan kecil setiap minggu. Bergabunglah dengan saya dan @BeyondMeat dalam misi kami untuk memikirkan kembali masa depan makanan #BeyondMeatPartner," kata DiCaprio di Twitter, dilansir di Eat This, Kamis (11/3).

DiCaprio bekerjasama dengan produsen daging nabati, Beyond Meat, untuk mulai mengurangi konsumsi daging. Namun, ini bukan pertama kalinya Leo mengungkapkan kecintaannya pada makanan nabati. 

DiCaprio belum mengonfirmasi bahwa dia menganut pola makan vegan, tetapi ia menunjukkan hasrat pribadinya untuk masakan nabati pada sejumlah kesempatan. Setelah diumumkan bahwa menu Golden Globes 2020 akan berbasis nabati, aktor tersebut secara terbuka berterima kasih kepada Asosiasi Pers Asing Hollywood atas keputusan mereka.

Selain kemitraannya dengan Beyond Meat, DiCaprio telah bermitra dengan perusahaan susu vegan Califia Farms, perusahaan makanan ringan protein berbasis buncis HIPPEAS, dan merupakan mitra dalam lini pakaian vegan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement