Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Lindelof Berharap Rekannya Tampil Buruk di Old Trafford

Kamis 11 Mar 2021 20:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Victor Lindelof (kiri) saat beraksi melawan Manchester City.

Victor Lindelof (kiri) saat beraksi melawan Manchester City.

Foto: X01348
Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU) Victor Lindelof, mengaku tidak sabar bertemu kembali dengan rekannya, bek sayap asal Portugal, Diogo Dalot, kala United menjamu AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/3) dini hari WIB. Namun, bek tengah asal Swedia itu juga berharap, Dalot tampil buruk di laga yang bakal dihelat di Stadion Old Trafford tersebut. 

Akibat dinilai tidak bisa bersaing di skuad United, Dalot akhirnya dipinjam ke AC Milan pada awal musim ini. Bek berusia 22 tahun itu dipinjam United ke I Rossoneri selama satu musim penuh. 

Di I Rossoneri, Dalot secara perlahan mulai menemukan performa terbaiknya. Bek sayap yang direkrut United pada 2018 itu bahkan tidak pernah absen di pentas Liga Europa pada musim ini, dengan tampil sebagai starter di tujuh laga dari delapan partai yang telah dilakoni I Rossoneri. 

Tidak hanya itu, Dalot pun berhasil menyumbang satu gol saat Milan membungkam Verona, 2-0, di lanjutan Serie A, akhir pekan lalu. Dengan berkaca dari performa tersebut, bukan tidak mungkin Dalot akan kembali dipercaya mengisi salah satu sisi sayap pertahanan Milan di laga kontra United. 

Terlebih, Theo Hernandez, yang biasa ditempatkan sebagai bek kiri, sempat diragukan bakal tampil di laga ini. Lindekof mengungkapkan, sudah tidak sabar untuk bereuni dengan mantan rekan setimnya tersebut. Meski mengaku ikut senang dengan peningkatan performa mantan rekan setimnya itu, Lindelof berharap, Dalot tidak tampil maksimal saat dipercaya tampil di laga kontra United. 

''Tentu, saya ikut senang apabila dia tampil apik di sana. Namun, jika dia dipercaya tampil, saya harap, dia tidak tampil dengan baik. Akan sangat menyenangkan untuk bisa bertemu dia lagi,'' kata Lindelof seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (11/3). 

Bek tengah berusia 26 tahun itu pun berharap bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk tampil di laga ini. Sebelumnya, Lindelof dipercaya tampil di laga kontra Manchester City, akhir pekan lalu, dan laga kontra Chelsea, dua pekan lalu. 

Namun, Lindelof ditepikan Solskjaer kala menghadapi Crystal Palace, tengah pekan lalu. Lindelof berharap bisa kembali dipercaya tampil sebagai starter. Terlebih, lawan yang akan dihadapi United adalah salah satu klub yang memiliki catatan sejarah dan tradisi juara di kompetisi Eropa. 

''Selalu menyenangkan bisa bersaing dengan yang terbaik. Mungkin saya jarang melihat pertandingan mereka, tapi saya tahu tim seperti apa yang akan kami hadapi dan ancaman apa yang bisa mereka hadirkan di laga ini,'' kata Lindelof.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA