Kamis 11 Mar 2021 19:06 WIB

Dipinang tapi Jadi Cadangan, Kiper Leeds Curhat di Medsos

Namun, ia mencoba membantahnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Leeds United, Kiko Casilla, memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Sabtu, 16 Januari 2021.
Foto: AP Photo/Jon Super
Kiper Leeds United, Kiko Casilla, memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Brighton dan Hove Albion di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Sabtu, 16 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, YORKSHIRE -- Penjaga gawang Leeds United, Kiko Casilla berkelit bahwa unggahan di Instagram pribadinya tak ada hubungan dengan klub.

Penjaga gawang 34 tahun tidak dimasukkan dalam skuad Leeds United untuk perjalanan melawan West Ham United pada akhir pekan kemarin.

Alhasil, Casilla pun seakan menanggapi keputusan pelatih Marcelo Bielsa yang memilih menyingkirkannya dari daftar skuad the Peacocks.

"Saya lambat untuk pergi, karena saya percaya pada perubahan dan saya terus menunggu. Tetapi suatu hari saya lelah, dan tanpa berkata apa-apa," tulis Casilla pada akun Instagram pribadinya dilansir Leeds Live, Kamis (11/3).

"Percayalah bahwa begitu saya lelah, saya tidak akan kembali lagi karena saya memberikan segalanya sebelum saya pergi," sambung tulisan tersebut.

Sesaat Casilla memposting hal tersebut komentar pun berdatangan. Pendukung fan Leeds menggambarkan bahwa apa yang dibicarakan oleh Casilla terkait situasinya beradam tim.

Tak ingin rumor tersebut berkembang lebih jauh Casilla pun angkat bicara bahwa apa yang dia sampaikan pada akun sosial medianya.

"Jujur, ada orang dengan kehidupan yang sangat membosankan, saya tidak mengatakan hal buruk tentang klub atau situasi saya, itu adalah masalah pribadi, tidak ada hubungannya dengan Leeds," demikian pernyataan Casilla.

Casilla bergabung dengan Leeds secara gratis setelah menghabiskan tiga setengah tahun sebagai kiper pelapis di Real Madrid.

Casilla merupakan penjaga gawang lulusan akademi Madrid sebelum hengkang ke Espanyol pada tahun 2007 silam. Bersama klub asal Catalan, Casilla melalui tahun-tahun terbaik dalam kariernya, dengan membangun reputasi yang luar biasa untuk dirinya sendiri, terutama pada musim 2013/2014 dan 2014/2015 lalu hingga mendapatkan panggilan ke timnas Spanyol.

Performanya pada musim terakhir di Espanyol membuat Los Blancos tertarik untuk merekrutnya sebagai pelapis Keylor Navas dan beriringan dengan kepergian Iker Casillas ke FC Porto dan hingga saat ini Casilla telah mencatatkan 43 pertandingan di semua ajang.

Kedatangan Thibaut Courtois dari Chelsea pada bulan Agustus lalu, membuat Casilla tidak mendapatkan kesempatan tampil sama sekali bersama Los Merengues dan ia memilih untuk membantu Leeds untuk mendapatkan tiket promosi.

Sang penjaga gawang asal Spanyol ini merupakan rekrutan pertama untuk pelatih Marcelo Bielsa pada bursa transfer 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement