Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Simeone Sebut Kemenangan Penting Lawan Bilbao

Kamis 11 Mar 2021 18:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Lluis Gene
Tiga poin itu didapat Atletico setelah menang 2-1 atas Athletic Bilbao

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bersyukur atas tambahan tiga poin yang membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen La Liga.

Tiga poin itu mereka dapatkan setelah menang 2-1 atas Athletic Bilbao di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Los Rojiblancos kini unggul enam poin dari Barcelona yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Simeone mengatakan ini adalah kemenangan kandang yang penting bagi tim. Pasalnya, mereka selalu gagal menang pada tiga laga kandang sebelumnya.

"Kami harus kembali ke jalur kemenangan di rumah setelah upaya yang kami lakukan," kata Simeone dikutip dari Football Espana, Kamis (11/3).

Atletico Madrid kebobolan lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Iker Muniain pada menit ke-21. Namun, Simeone senang dengan mentalitas pemain yang bisa bangkit dari ketertinggalan tersebut. Marcos Llorente menyamakan kedudukan dua menit memasuki waktu tambahan di akhir babak pertama, ditambah penalti Luis Suarez di babak kedua.

"Apa yang paling saya suka adalah bahwa tim berubah dari momen buruk dalam sepuluh menit pertama, dengan mereka lebih baik dan posisi yang baik, untuk kembali terlibat setelah menit ke-35. Babak kedua sangat bagus dan kami menyamai jumlah pertandingan yang dimainkan seperti yang lainnya," katanya.

Simeone mengalihkan fokus yang didukung pada kolektif setelah ditanya tentang kontribusi yang menentukan dari Llorente dan Suarez. "Saya berpegang teguh pada grup karena dua pemain sepak bola saja tidak mengubah permainan," katanya.

"Tim memahami bahwa ini bukan saat yang tepat, dan mereka mencari ketertiban. Kemudian, grup dan tim menghasilkan penampilan babak kedua yang sangat kami sukai," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA