Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

BPKH Beri Satu Mobil untuk Operasional Zakat UCare Indonesia

Kamis 11 Mar 2021 17:26 WIB

Red: Gita Amanda

UCare Indonesia menerima mobil operasional dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang difasilitasi oleh Daarut Tauhiid Peduli sebagai Mitra BPKH.

UCare Indonesia menerima mobil operasional dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang difasilitasi oleh Daarut Tauhiid Peduli sebagai Mitra BPKH.

Foto: BPKH
Tujuan pemberian mobil untuk membantu menjemput masyarakat dalam membayar zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UCare Indonesia menerima mobil operasional dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang difasilitasi oleh Daarut Tauhiid Peduli sebagai Mitra BPKH. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan Zoom dan beberapa yang offline di kantor LAZ UCare Indonesia dengan sesuai prosedur kesehatan.

Pemberian mobil operasional tersebut rencananya diperuntukkan untuk pengambilan dan pendistribusian secara maksimal oleh UCare Indonesia. Dr. Rahmat Hidayat Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan mengatakan bahwa tujuan pemberian mobil kepada UCare Indonesia untuk membantu menjemput masyarakat dalam hal membayar zakat.

BPKH selain mengelola dana setoran awal juga mengelola dana haji, pada tahun 2020 sebesar mencapai Rp 143,1 triliun yang dana pemanfaatannya bisa dikelola untuk meningkatkan kualitas peningkatan haji dan efisiensi. Kedua untuk meningkatkan maslahat umat islam. Ketiga melakukan program lain seperti  dakwah, kesehatan, bantuan prasarana dan sarana dan ibadah, bantuan ekonomi.

"Salah satunya pemberian mobil operasional harapannya dengan mobil ini bisa membantu menjemput masyarakat membayar zakat," katanya dihadapan peserta Zoom Pemberian Mobil Operasional UCare Indonesia, Rabu (10/3) lalu.

photo
UCare Indonesia menerima mobil operasional dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) yang difasilitasi oleh Daarut Tauhiid Peduli sebagai Mitra BPKH. - (Dok Istimewa)

Ia berharap dengan bantuan mobil operasional ini, UCare Indonesia bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, seperti menjemput zakat. "Insya Allah banyak sekali dilakukan. Apalagi perkiraan potensi zakat mencapai  270 triliun," katanya.

Dalam kesempatan itu juga Fachrudin, Direktur Program Darut Tauhid Peduli menyampaikan terima kasih kepada Nur Azizah Tamhid yang dalam pemberian mobil ini melalui amanah beliau diperuntukkan untuk operasional UCare Indonesia dalam pemanfaatan pengambilan dan pendistribusian zakat.

"Saya mewakili lembaga DT Peduli menyampaikan terima kasih kepada Ibu Nur Azizah Tamhid, yang menjadi salah satu jalan pemberian mobil operasional untuk UCare Indonesia. Mudah-mudahan amanah melalui beliau bisa bermanfaat untuk umat," katanya. 

Ia juga meminta maaf apabila dalam proses penyerahannya agak lama karena ini adalah berasal dari dana umat. "Oleh karena itu pemberian mobil tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal," katanya.

Nur Azizah, Anggota Komisi Vlll DPR RI Dapil Jabar VI dalam kesempatan itu juga berpesan kepada UCare Indonesia bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai pengumpul dan pendistribusian zakat. "Mudah-mudahan ini memberi manfaat sebesarnya dan mudah-mudahan maksimal ucare indonesia sebagai pengumpul dan pembagi zakat dan sesuai peruntukkannya. Dan dipakainya mobil BPKH ini akan menjadi pertanyaan masyarakat bisa mengembangkan dakwah Islam di Bekasi ini. Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan semua," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA