Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pegawai Kemenhub Mulai Divaksinasi Covid-19

Kamis 11 Mar 2021 16:16 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha

Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan tahap pertama dilakukan selama empat hari mulai hari ini (11/3) hingga 14 Maret 2021.

Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan tahap pertama dilakukan selama empat hari mulai hari ini (11/3) hingga 14 Maret 2021.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinasi pegawai Kemenhub ditargetkan 2.500 orang per harinya selama empat hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan tahap pertama dilakukan selama empat hari mulai hari ini (11/3) hingga 14 Maret 2021.

“Vaksinasi dengan target 2.500 orang per harinya selama empat hari. Pada tahap awal ini, vaksinasi dilakukan kepada pegawai Kemenhub yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya,” kata Budi dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (11/3).

Baca Juga

Budi memastikan, selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap untuk semua pegawai di seluruh Indonesia sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Budi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan bekerja sama dengan Kemenkes, termasuk para vaksinator dan petugas lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melakukan vaksinasi yang memang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pegawai Kementerian Perhubungan,” jelas Budi.

Budi menjelaskan, vaksinasi menjadi sangat penting bagi para pegawai karena mereka melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat. Dia menuturkan, vaksinasi yang diikuti dengan penerapan protokol kesehatan akan membangun imunitas dan pada akhirnya dapat melindungi diri sendiri maupun orang lain.

Dia mengharapkan, dengan adanya vaksin tersebut dapat menjadi titik bangkit seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Budi mengapresiasi para petugas tenaga kesehatan yang telah bertugas dengan baik untuk melakukan vaksinasi di kantor Kemenhub.

“Alur vaksinasi sudah kami siapkan sesuai protokol kesehatan dan sudah kami lakukan beberapa kali simulasi. Mudah-mudahan di hari kedua besok sampai hari keempat nanti dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Budi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA