Kamis 11 Mar 2021 15:09 WIB

Terus Menerus Cedera, Pemain Arsenal Ini Angkat Bicara

Partey absen dalam 17 pertandingan karena mengalami cedera.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Thomas Partey
Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID HANDOUT
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Thomas Partey terus berjuang untuk bisa sembuh dari cederanya sejak tiba dari Atletico Madrid ke Arsenal dalam kesepakatan 45 juta pounds musim panas kemarin.

Partey absen dalam 17 pertandingan karena mengalami cedera sejak bergabung dengan the Gunners, tetapi sekarang ia telah kembali dan berbicara tentang pengalaman cederanya.

"Ya, itu momen sulit untuk membiasakan diri dengan cara bermain tim dan saya pikir cedera adalah bagian dari adaptasi dan sekarang saya merasa baik," kata Thomas Partey dilansir Football London, Kamis (11/3).

Pesepak bola asal Ghana belum pernah bermain reguler sampai lima pertandingan beruntun musim ini bersama the Gunners.

Dirinya lebih banyak keluar masuk ruang medis, bermain di beberapa pertandingan mengalami cedera kembali pulih, lalu bermain, tapi sayangnya ia mengalami cedera lagi. Ritme seperti ini tentu menyulitkan bagi Partey dan pelatih Mikel Arteta.

Namun kini Partey mengaku telah berada dalam kondisi tubuh yang fit. Ia pun siap memperkuat lini tengah Arsenal di sisa musim 2020/2021.

"Saya melakukan semua cara yang diperlukan untuk menjadi lebih bugar dan dapat memainkan lebih banyak permainan," sambung dia.

Thomas Partey telah kembali memperkuat Arsenal ketika tim meraih kemenangan 3-1 atas Leicester. Namun, saat itu ia turun sebagai pemain pengganti. Hal yang sama juga dialami ketika tim bermain imbang 1-1 kontra Burnley. Partey tidak tampil penuh.

Selanjutnya Arsenal akan berhadapan dengan Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang akan berlangsung di Stadion Karaiskakis, Jumat (12/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement