Kamis 11 Mar 2021 13:31 WIB

Eks Milan dan MU Jagokan Donnarumma Ketimbang De Gea

Kedua tim akan bertemu pada babak 16 besar Liga Europa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Milan Gianluigi Donnarumma beraksi selama babak 32 besar Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Red Star Belgrade dan AC Milan di Beograd, Serbia, 18 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Kiper Milan Gianluigi Donnarumma beraksi selama babak 32 besar Liga Eropa UEFA, pertandingan sepak bola leg pertama antara Red Star Belgrade dan AC Milan di Beograd, Serbia, 18 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penjaga gawang AC Milan, Massimo Taibi mengeklaim dirinya lebih menyukai Gianluigi Donnarumma ketimbang kiper Manchester United (MU), David De Gea. Itu diungkapkan jelang pertandingan leg pertama antara AC Milan melawan Manchester United.

"Saya memulai karier pada 2011, di divisi non-profesional sebelum pindah ke Modena. Sudah tahun 11 sekarang. Saya sangat menikmati pekerjaan ini," kata direktur olahraga Reggina dalam wawancara dilansir Football Italia, Kamis (11/3).

Kedua tim akan bertemu pada babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (12/3) dini hari WIB nanti. Rossoneri lebih dahulu menjajal kekuatan tuan rumah.

Kini Taibi yang sempat membela kedua tim, Milan pada medio 1990/1991, dan 1997/1998, serta MU pada 1999/2000 angkat bicara soal pertarungan dua kiper terbaik dunia, David De Gea, pun Donnarumma. Ia pun mengaku lebih memilih nama kedua sebagai favoritnya untuk urusan menjaga gawang.

"Mereka adalah dua kiper hebat, tapi saya lebih menyukai Donnarumma," sambung pria berusia 51 tahun.

Di sisi lain, Taibi berharap perpanjangan kontrak antara Donnarumma dan Milan segera berakhir dengan jalan positif. Pasalnya, negosiasi perpanjangan kontrak portiere berusia 22 tahun bersama tim peraih tujuh titel Liga Champions itu masih menemui jalan buntu.

"Terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan. Negosiasi bisa berlangsung lama dan apapun bisa terjadi. Saya berharap dia akan bertahan di Milan."

Donnarumma jadi salah satu pemain yang bakal berstatus free transfer akhir musim ini. Kabarnya status ini pun diendus Chelsea, yang disebut sudah bicara dengan Mino Raiola, agen Donnarumma.

Kontrak menggantung Donnarumma ini jadi celah untuk tim-tim lain. Milan tidak kunjung menyepakati kontrak baru dengan kiper muda kebanggaan mereka tersebut.

Alhasil, sejak Januari 2021 lalu Donnarumma bebas bernegosiasi dengan klub luar Italia jika memang ingin pergi, meski kabarnya dia lebih ingin bertahan lebih lama di San Siro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement