Kamis 11 Mar 2021 13:23 WIB

Jelang Piala Menpora, Madura United Ubah Sejumlah Program

Madura United masuk Grup C dan dipastikan akan bermain di Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.
Foto: DOK Media Persija
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United FC terpaksa harus mengubah beberapa program yang diagendakan sejak jauh-jauh hari, menyusul hasil pengundian grup di Piala Menpora 2021. Klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masuk Grup C dan dipastikan akan bermain di Bandung, Jawa Barat, bersama Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan PSS Sleman.

"Kami harus mengubah schedule dan dalam beberapa hari ini akan kami putuskan," kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/3).

Beberapa program agenda yang diubah, di antaranya jadwal yang awalnya berangkat ke Pati, Jawa Tengah, untuk uji coba dan dikhawatirkan gagal. Namun, sosok yang akrab disapa RD itu memastikan tim yang diarsitekinya akan terus fokus pada program latihannya.

RD mengatakan, Madura United kini harus terus fokus latihan guna mematangkan seluruh pemain dalam menghadapi turnamen pramusim. "Langkah kami harus tetap fokus dengan program kami," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

RD kini juga terus mengasah anak asuhnya dalam formasi yang berbeda untuk bisa mengenal beberapa formasi dalam bermain sepak bola. Tujuan dari latihan tersebut memperkaya kreativitas supaya para pemain bisa membaca taktik lawan karena tentu setiap lawan mempunyai formasi yang berbeda. "Agar pemain bisa tahu bagaimana cara menghadapi lawan yang mempunyai pola berbeda," tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement