Kamis 11 Mar 2021 11:27 WIB

Lady Gaga Bagikan Foto Syuting Film House of Gucci

Film mengangkat kisah nyata pembunuhan Maurizio Gucci atas perintah mantan istrinya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Lady Gaga (kanan) dan Adam Driver (kiri) membagikan foto mereka di lokasi syuting film House of Gucci.
Foto: @ladygaga/Instagram.
Lady Gaga (kanan) dan Adam Driver (kiri) membagikan foto mereka di lokasi syuting film House of Gucci.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi sekaligus aktris Lady Gaga membagikan foto pertama di lokasi syuting film House of Gucci. Berperan sebagai Patrizia Reggiani, Gaga berpenampilan berbeda dari ciri khas glamor dan eksentrik selama ini.

Untuk drama terbaru, Gaga, sebagai sosialita tampil lebih elegan namun terkesan mewah dengan perhiasannya. Dia berdampingan dengan aktor Adam Driver yang berperan sebagai Maurizio Gucci, suami Gaga dalam drama tersebut.

Kesan sepasang suami istri asal Italia di usia paruh baya sangat melekat dalam tampilan keduanya. Gaga dalam balutan pakaian hitam dengan penutup kepala bulu putih dan perhiasan, sementara Driver mengenakan sweter krem dan bawahan berwarna putih di depan gunung bersalju.

Dilansir di Vanity Fair, Kamis (11/3), House of Gucci, drama yang ditunggu-tunggu besutan Ridley Scott, itu didasarkan pada kisah nyata Patrizia Reggiani (Gaga) dan Maurizio Gucci (Driver), pewaris rumah mode mewah eponim. Mereka menikah pada 1973 dan dikaruniai dua orang anak, Allegra dan Alessandra. 

Selama pernikahan mereka, Reggiani adalah sosialita terkenal yang menyukai hal-hal menarik dalam hidup. Hal itu tergambar dalam sebuah kutipan, "Saya lebih suka menangis di Rolls-Royce daripada bahagia di atas sepeda".

Sementara itu, Gucci dikenal karena pengeluarannya yang terkadang salah kaprah, sampai akhirnya menjual sahamnya di perusahaan fashion ke Investcorp, bank yang berbasis di Bahrain.

Pada 1985, Gucci menceraikan Reggiani, yang menyebabkan perpisahan sengit dan akhirnya diselesaikan pada 1991. Beberapa tahun kemudian, pewaris berusia 46 tahun itu ditembak dan dibunuh oleh pembunuh bayaran di luar kantornya di Milan. 

Belakangan terungkap bahwa Reggiani yang mengatur pembunuhan itu. Dia ditangkap pada 1997, dan dijuluki 'Black Widow' oleh pers Italia. Sidang di pengadilan menjadi tontonan media yang penuh dengan liku-liku mengejutkan, termasuk pengungkapan kaki tangan Reggiani, seperti paranormal pribadi yang dia bayar untuk pembunuhan tersebut. Reggiani dijatuhi hukuman 29 tahun penjara.

Dia dibebaskan pada 2014, dan tertangkap kamera membuat komentar balik tentang kematian Gucci. "Patrizia, kenapa kau menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh Maurizio Gucci? Kenapa kamu tidak menembaknya sendiri?" begitu pertanyaan seorang reporter. Reggiani pun menjawab bahwa penglihatannya tidak terlalu bagus.

Sutradara Scott telah mencoba membangun cerita House of Gucci selama lebih dari satu dekade. Pasangan Angelina Jolie dan Leonardo DiCaprio pernah dirumorkan akan membintangi drama tersebut berdasarkan naskah karya Andrea Berloff. 

Kemudian muncul gosip Penelope Cruz yang menandatangani untuk peran utama. Film tersebut berpindah persneling sekali lagi pada 2016, dan disebut akan dibintangi oleh Margot Robbie.

Naskah film yang ditulis oleh Roberto Bentivegna itu akhirnya mencapai lingkaran penuh pada akhir 2019, dengan Driver dan Gaga sebagai pemeran utama. House of Gucci juga menggandeng Al Pacino, Jeremy Irons, Jared Leto, Jack Huston, dan Reeve Carney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement