Kamis 11 Mar 2021 10:38 WIB

Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru  dengan Ormik

Orientasi akademik (Ormik) digelar pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Universitas BSI menggelar kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) untuk mahasiswa baru priode Maret 2021 pada Sabtu, 13 Maret 2021.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI menggelar kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) untuk mahasiswa baru priode Maret 2021 pada Sabtu, 13 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) siap menyambut mahasiswa baru periode Maret 2021. Konsep dan tema yang menghibur  mewarnai kegiatan Orientasi Akademik (Ormik) yang akan digelar secara daring lewat zoom meetings cloud, Sabtu (13/3), pukul 09.00 – 12.00 WIB. 

Suharyanto, wakil rektor Non Akademik, Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI,  menjelaskanm Ormik merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru sebelum memasuki perkuliahan. 

“Kegiatan Ormik periode kuliah Maret 2021 ini menjadi momentum membanggakan bagi kampus Universitas BSI untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru. Selain wajib diikuti oleh mahasiswa baru, Ormik juga bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (10/3). 

Melalui Ormik, mahasiswa baru akan mendapatkan informasi mengenai sarana prasarana kampus, sistem perkuliahan, administrasi akademik kemahasiswaan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan. 

 

“Tidak hanya itu saja, mahasiswa baru dibekali juga informasi akademik maupun non-akademik, serta sertifikasi kompetensi yang wajib diperoleh mahasiswa sebagai pendamping ijazah kelak,” imbuhnya. 

Suharyanto berharap agar kegiatan Ormik periode Maret 2021 dapat memotivasi mahasiswa baru untuk menjalani perkuliahan dengan baik. Sehingga,  mereka akan lulus tepat waktu. 

“Semoga mahasiswa baru mudah beradaptasi dengan lingkungan kampus, sehingga mereka tidak hanya lulus tepat waktu, namun juga mencetak prestasi baik di bidang akademik maupun  non-akademik, serta mendapatkan karir yang cemerlang,” tutup Suharyanto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement