Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Luis Suarez Dekati Messi dalam Persaingan El Pichichi

Kamis 11 Mar 2021 11:17 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Suarez hanya terpaut satu gol dari Messi yang sudah menjebol gawang lawan 19 kali.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, mendekati Lionel Messi dalam persaingan top skorer La Liga Spanyol musim ini. Jika terus konsisten menjebol gawang lawan, bukan tak mungkin Suarez menjadi pencetak gol terbanyak atau el pichichi La Liga.

Penyerang berpaspor Uruguay itu mencetak salah satu gol dari kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao, Kamis (11/3) dini hari WIB. Suarez sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor tendangan penalti dalam laga itu.

Dalam laporan Marca, Kamis (11/3), Suarez tidak banyak mengancam gawang Bilbao yang dijaga oleh Unai Simon. Namun di babak kedua, Suarez dijatuhkan oleh Unai Nunez di dalam kotak terlarang.

Gol itu menambah catatannya menjadi 18 kali di La Liga musim ini. Striker berusia 34 tahun itu hanya terpaut satu gol dari Messi yang sudah menjebol gawang lawan 19 kali.

Suarez kembali mencetak gol setelah empat pertandingan tanpa menjebol gawang sama sekali. Ia dan timnya akan kembali berlaga di La Liga melawan Getafe, Ahad (14/3) dini hari WIB mendatang.

Los Rojiblancos kini masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin, berselisih enam poin dari Barcelona yang memiliki 56 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA