Kamis 11 Mar 2021 09:51 WIB

Meski Ada Laporta, Messi Mungkin Tetap Hengkang dari Barca

Messi masih dihubung-hubungkan dengan kepindahan ke Manchester City atau PSG.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Kapten Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Beberapa jam sebelum Barcelona menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, rumor kembali menerpa Lionel Messi. Kali ini datang dari jurnalis asal Argentina, Christian Martin yang menyebut Messi tidak akan bertahan di Barcelona, meski saat ini Joan Laporta kembali terpilih menjadi presiden klub.

"Berdasarkan sumber saya, Leo Messi tidak akan bertahan di Barcelona. Bahkan dengan kepemimpinan (klub) yang baru," tulis Martin melalui akun Twitter-nya, dikutip Marca, Rabu (10/3).

Messi akan berstatus free agent pada musim panas tahun ini. Kapten Barca itu dihubung-hubungkan dengan Manchester City dan PSG alih-alih memantapkan hati tetap berada di Camp Nou. "PSG dan Man City masih menjadi opsi sebelum dia hengkang ke MLS," ujar Martin.

Martin diklaim memiliki koneksi yang kuat di Inggris ketika menyebut Messi akan pindah ke Manchester City. Di satu sisi, Laporta juga tidak akan menggebu-gebu mempertahankan Messi.

"Saya tidak bisa mengumbar ekspektasi yang keliru. Proposal akan diberikan, tapi semua tergantung kepada (Messi). Tapi saya yakin uang bukan hal yang paling penting dalam konteks ini," kata Laporta menjelaskan. "Saya berharap hal ini bisa berguna untuk pengambilan keputusan dan membantu dirinya bertahan di Barcelona. Itulah yang kami inginkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement