Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Ke Perempat Final, Klopp Puji Duet Bek Tengah Phillips-Kabak

Kamis 11 Mar 2021 08:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Juergen Klopp berpendapat, bek tengah merupakan tugas berat.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji dua pemainnya, Nat Phillips dan Ozan Kabak, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions (UCL) kontra RB Leipzig, Kamis (11/3) dini hari WIB. Phillips dan Kabak yang dipasang sebagai duet bek tengah, dianggap berkontribusi membawa the Reds lolos ke babak perempat final.

Bertanding di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Liverpool sukses membungkam wakil Jerman itu dengan skor 2-0. Agregat 4-0 terpaksa dibawa pulang Leipzig.

"Dua bek tengah itu menunjukkan performa yang luar biasa," kata Klopp kepada BT Sport dikutip dari Tribalfootball, Kamis (11/3).

Klopp berpendapat, bek tengah merupakan tugas berat karena harus bertugas penuh menjaga benteng pertahanan. Setelah ditinggalkan Virgil van Dijk, lini belakang Liverpool kerap menjadi masalah.

Pertahanan pula yang dianggap menjadi biang keladi inkonsistensi Liverpool di Liga Primer Inggris. Berstatus juara bertahan musim lalu, the Reds saat ini hanya mampu berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 43 poin. "Bertahan menjadi sangat penting. Semua pemain tampil bagus. Ini adalah performa yang baik," jelas Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA