Kamis 11 Mar 2021 07:40 WIB

Bekuk Leipzig Lagi, Klopp Puas Kinerja Pertahanan Liverpool

Skuad polesan Juergen Klopp unggul agregat 4-0 atas Leipzig.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Liverpool tampil berbeda pada kompetisi Eropa. Kendati terseok-seok di ranah domestik, the Reds mampu lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan hasil meyakinkan. Pada fase 16 besar, wakil Inggris itu menyingkirkan RB Lepizig.

Skuad polesan Juergen Klopp unggul agregat 4-0 atas Die Roten Bullen. Liverpool menang 2-0 pada leg pertama di Puskas Arena. Skor serupa juga terjadi saat secondleg berlangsung di stadion di Kota Budapest, Hungaria itu, pada Kamis (11/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Klopp menilai pasukannya menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Hanya saja, skuat Merseyside Merah kurang klinis di depan gawang lawan.

Justru, pada babak kedua, Liverpool berhasil mengoyak jala lawan. Masing-masing oleh Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane empat menit kemudian.

"Kami harus melepaskan apa yang terjadi di Liga Primer. Para pemain benar-benar menikmati diri mereka sendiri. Itu penampilan defensif yang bagus malam ini," kata Klopp, dikutip dari laman UEFA.

Klopp memuji agresivitas tim lawan. Menurutnya, penggawa Leipzig layaknya monster.

Untungnya, gawang the Reds tetap perawan hingga pengujung pertandingan. Sekali lagi, Klopp menyukai cara jugadornya menahan gempuran lawan. "Kami bertahan dengan sangat baik," ujar eks arsitek tim Borussia Dortmund ini.

Setelah sekian lama berperan sebagai bek tengah, pada momen ini, Klopp kembali menempatkan Fabinho di posisi gelandang bertahan. Pria Brasil bertugas dengan baik.

Sang pelatih senang. Ia juga memuji penampilan apik duet palang pintu, Nathaniel Phillips-Ozan Kabak. "Semuanya memiliki permainan yang sangat bagus," jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement