Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Bekuk Leipzig Lagi, Klopp Puas Kinerja Pertahanan Liverpool

Kamis 11 Mar 2021 07:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Skuad polesan Juergen Klopp unggul agregat 4-0 atas Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Liverpool tampil berbeda pada kompetisi Eropa. Kendati terseok-seok di ranah domestik, the Reds mampu lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan hasil meyakinkan. Pada fase 16 besar, wakil Inggris itu menyingkirkan RB Lepizig.

Skuad polesan Juergen Klopp unggul agregat 4-0 atas Die Roten Bullen. Liverpool menang 2-0 pada leg pertama di Puskas Arena. Skor serupa juga terjadi saat secondleg berlangsung di stadion di Kota Budapest, Hungaria itu, pada Kamis (11/3) dini hari WIB.

Klopp menilai pasukannya menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Hanya saja, skuat Merseyside Merah kurang klinis di depan gawang lawan.

Justru, pada babak kedua, Liverpool berhasil mengoyak jala lawan. Masing-masing oleh Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane empat menit kemudian.

"Kami harus melepaskan apa yang terjadi di Liga Primer. Para pemain benar-benar menikmati diri mereka sendiri. Itu penampilan defensif yang bagus malam ini," kata Klopp, dikutip dari laman UEFA.

Klopp memuji agresivitas tim lawan. Menurutnya, penggawa Leipzig layaknya monster.

Untungnya, gawang the Reds tetap perawan hingga pengujung pertandingan. Sekali lagi, Klopp menyukai cara jugadornya menahan gempuran lawan. "Kami bertahan dengan sangat baik," ujar eks arsitek tim Borussia Dortmund ini.

Setelah sekian lama berperan sebagai bek tengah, pada momen ini, Klopp kembali menempatkan Fabinho di posisi gelandang bertahan. Pria Brasil bertugas dengan baik.

Sang pelatih senang. Ia juga memuji penampilan apik duet palang pintu, Nathaniel Phillips-Ozan Kabak. "Semuanya memiliki permainan yang sangat bagus," jelas Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA