Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Sumedang Capai 26 Orang

Kamis 11 Mar 2021 06:15 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari

Police line. Sebuah bus terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Police line. Sebuah bus terperosok ke jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Foto: Wikipedia
Tim SAR masih mengevakuasi korban dari bus yang terperosok jurang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Rescue Kantor SAR Bandung menyebutkan total penumpang meninggal dunia di dalam bus yang terperosok ke jurang di Jalan Raya Wado-Malangbong, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mencapai 26 orang. Total penumpang yang selamat mencapai 35 orang dan satu orang masih dalam proses evakuasi.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan total penumpang yang berada di dalam bus tersebut mencapai 62 orang. Hingga pukul 00.34 Kamis (11/3), pihaknya telah mengevakuasi tiga orang korban yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki.

"Hingga saat ini pada pukul 05.00 WIB, tim masih melakukan upaya evakuasi terhadap satu orang korban yang masih terjepit, dengan kondisi setengah badan korban masih terhimpit badan mobil," ujarnya, Kamis (11/3).

Ia mengatakan, pada Rabu (10/3) pukul 20.10 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kapolsek Wado bahwa telah terjadi Kecelakaan di Jala Raya Wado-Malangbong, Sumedang. Berdasarkan laporan, bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba-tiba hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang di Jalan Wado-Malangbong Kabupaten Sumedang.

Alat yang digunakan yaitu satu unit rescue car double cabin, satu set alkom, dua set alat ekstrikasi, satu set peralatan medis dan APD personal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA