Kamis 11 Mar 2021 06:49 WIB

Robert Pastikan Penggawa Persib Sudah Berbaur Satu Sama Lain

Persib akan menurunkan skuad dengan menggabungkan pemain muda dan senior.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pada gelaran Piala Menpora 2021, Persib Bandung akan menurunkan skuad berbeda dibandingkan Liga 1 2020. Hal ini karena banyaknya pemain yang keluar dan belum berkumpulnya seluruh pemain.

Persib akan menurunkan skuad dengan menggabungkan pemain muda dan senior ke dalam tim. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut progres tim saat ini dalam keadaan yang baik.

"Dalam tim kami sekarang tidak ada pemain inti. Pemain muda bergabung ke dalam tim dan sudah siap untuk menjadi bagian dari tim," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (10/3).

Robert menyebut para pemain sudah saling melengkapi. Dia mengakui itu menjadi budaya di Bandung dan Persib. Para pemain senior mau merangkul pemain muda dan tidak melihat latar belakang dari setiap pemain. "Itu yang membuat pemain muda yang gabung ke tim merasa nyaman," jelasnya.

Banyaknya pemain muda dalam tubuh Persib bukan tanpa alasan. Selain karena regenerasi tim, Persib saat ini masih mengikuti regulasi Liga 1 2020 di mana tim harus memiliki pemain U-20 dan U-23.

"Semua tahu beberapa waktu yang lalu regulasi itu menjadi perdebatan sengit. Karena di sepak bola, setiap tim otomatis ingin memasang pemain terbaiknya dan tidak memaksakan pemain yang belum siap," kata Robert.

Robert pun tak sabar menantikan regulasi Liga 1 2021 soal pemain muda. Meskipun akhirnya liga tidak mewajibkannya, setidaknya Robert akan menyiapkan pemain muda untuk menjadi wonderkid di musim ini. "Ada 2-3 pemain muda yang ketika liga berjalan nanti mereka sudah siap, meskipun akhirnya tidak ada lagi peraturan soal pemain muda," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement