Kamis 11 Mar 2021 03:56 WIB

PSG Tahan Imbang Barcelona 1-1 di Babak Pertama

PSG menjaga asa lolos ke babak selanjutnya Liga Champions.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Pemain PSG Idrissa Gueye (kiri) berebut bola dengan pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain PSG Idrissa Gueye (kiri) berebut bola dengan pemain Barcelona Lionel Messi (kanan) pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain (PSG) menghadapi Barcelona di Stadion Parc de Princess, Kamis (11/3) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions. Hingga turun minum, skor masih 1-1.

Marco Verratti membuka peluang di awal babak pertama dengan berusaha masuk ke dalam kotak penalti. Verratti melepaskan operan rendah, namun berhasil diblokir bek Barca. Sedangkan peluang dari Idrissa Gueye dan Marquinhos juga belum membuahkan masing.

Baca Juga

Adapun peluang Barca masing-masing dari sundulan Sergio Busquets, Pedri dan Jordi Alba hingga menit ke-10 belum membuahkan hasil. Di menit ke-13, kesempatan menjanjikan Lionel Messi dari batas kotak penalti masih bisa dimentahkan.

Berlanjut di menit ke-19, Ousmane Dembele masuk ke area penalti untuk menyambut operan. Tapi tembakannya mudah diantisipasi Keylor Navas. Empat menit berselang, Sergino Dest menembus barisan pertahanan lawan, tapi sepakannya memantul menjauh di mistar gawang.

Pada menit ke-29, Mauro Icardi jatuh di dalam kotak penalti setelah hadangan dari pemain bertahan lawan. Icardi ditarik keluar karena tak sanggup lagi bermain. Pelanggaran terhadap Icardi membuat Wasit Anthony Taylor mendapatkan sinyal untuk mengecek klaim penalti yang sebelumnya dilakukan oleh PSG menggunakan VAR.

Clement Lenglet akhirnya dihadiahi kartu kuning. PSG berhak atas satu tendangan penalti. Mbappe sukses memasukan bola ke sudut kiri atas gawang di menit ke-31 dari penalti itu.

Navas kembali menunaikan penyelamatan gemilang di menit ke-36 guna mementahkan sundulan yang diarahkan ke atap dalam gawang oleh Antoine Griezmann.

Barca menyamakan skor di menit ke-37 lewat Lionel Messi. Messi yang menerima operan tanpa keraguan melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri atas gawang tanpa bisa terjangkau Navas.

Di menit ke-42, Busquet menyambut operan akurat yang membelah pertahanan lawan. Ia pun menembak bola ke arah sudut kanan bawah gawang, namun mampu diamankan Navas.

Layvin Kurzawa melanggar keras Griezmann di masa injury time. Pelanggaran ini menghasilkan penalti yang gagal dimanfaatkan maksimal oleh Messi. Navas sukses menggagalkan penalti itu dengan kakinya. Bola mentah yang berbuah tendangan sudut itu juga sukses dimentahkan lini pertahanan PSG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement