Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Babak Pertama, Liverpool 0-0 Leipzig

Kamis 11 Mar 2021 03:49 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Liverpool Jota berebut bola dengan pemain RB Leipzig pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Kamis (11/3).

Pemain Liverpool Jota berebut bola dengan pemain RB Leipzig pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Kamis (11/3).

Foto: EPA
Kedua tim sama-sama gagal memanfaatkan peluang untuk menjadi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak pertama laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan RB Leipzig di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, pada Kamis (11/3) dini hari, masih berlangsung imbang tanpa gol. Kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk dikonversi menjadi gol.

Liverpool mengambil inisiatif untuk menekan Leipzig sejak awal pertandingan. Sementara Leipzig mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan pemain sayap mereka. 

Baca Juga

Pada menit ke-7, Liverpool mendapat peluang melalui Sadio Mane, namun sayang tembakannya melambung. Tak tinggal diam, Liepzig melancarkan serangan melalui Nkunku dan Olmo, namun serangan tim asal Bundesliga itu masih bisa diamankan oleh Alisson.

Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim sepanjang sisa babak pertama. Liverpool mempunyai sejumlah peluang melalui Jota, dan Mohamed Salah, namun belum bisa membobol gawang Leipzig karena cemerlangnya penampilan Gulasci. 

Sementara Leipzig juga beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol ke gawang the Reds. Liverpool nyaris membobol gawang Leipzig jelang akhir babak pertama. Namun sayang tembakan Diego Jota melenceng ke samping gawang.

Hingga peluit tanda berakhir babak pertama, skor masih imbang 0-0. Liverpool mempunyai keuntungan aggregat gol 2-0 pada pertandingan ini. Artinya, Liverpol hanya butuh hasil imbang atau minimal tidak kalah lebih dari dua gol. Sementara Leipzig harus habis-habisan di babak kedua, jika tak ingin tersingkir dari Liga Champions.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA