Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Manchester City Kalahkan Southampton dengan Skor 5-2

Kamis 11 Mar 2021 03:06 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Foto: EPA
City semakin kokoh di puncak klasemen usai kalahkan Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menuntaskan perlawanan Southampton dengan skor 5-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat City kembali kokoh di puncak klasemen setelah sebelumnya kalah dari Manchester United.

Southampton mampu memberikan perlawanan pada awal-awal pertandingan. Mohammed Salisu, Moussa Djenepo dan James Ward-Prowse menjadi dalang serangan the Saints dan mampu merepotkan barisan pertahanan City.

Namun kemudian, City mulai mendominasi permainan. Terbukti City bisa meraih gol pertama pada menit ke-15. Kevin De Bruyne sukses memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Phil Foden. De Bruyne yang berada di dalam kotak penalti menunaikan tugasnya lewat tembakan cepat yang masuk ke atap dalam gawang. 

Baca Juga

Kebobolan satu gol tak lantas membuat  Southampton menyerah. Ederson harus berjibaku mengamankan peluang emas yang diperoleh Vestergaard dan Redmond. 

Keunggulan City ternyata hanya bertahan tiga menit. Ward-Prowse sukses menunaikan tugasnya dari titik putih usai pelanggaran yang dilakukan Aymeric Laporte.

Jelang menit ke-30, peluang yang diciptakan Zinchenko dan Fernandinho masih belum membuahkan hasil maksimal. Tepat di menit ke-30, Foden terjatuh karena benturan di dalam kotak penalti, tapi wasit tak menunjuk titik putih.

Ward-Prowse kembali mengancam tim tuan rumah di menit-33. Beruntung tembakannya dari luar kotak penalti itu masih mampu dimentahkan Ederson. Dua menit berselang, tendangan yang lagi-lagi dari kaki Ward-Prowse justru meleset dari atap gawang.

Setelah berkali-kali diserang, City mampu melawan balik. Dalam sekali serang, skor berbalik untuk keunggulan City di menit ke-40. Kali ini Riyad Mahrez dengan lihat memanfaatkan kesalahan Southampton. Mahrez tak menyia-nyiakan bola liar yang didapat di dalam kotak penalti.

Di menit ke-43, tim tamu masih semangat menyerang, kali ini oleh Che Adams yang ternyata terjebak offside. Dalam 3 menit waktu tambahan, Ilkay Gundogan menyambar rebound di dalam kotak penalti yang berasal dari tembakan Mahrez dan mengirim bola masuk ke gawang. Skor menjadi 3-1.

Memasuki babak kedua, De Bruyne memotori serangan City. Usaha tendangannya ke dalam kotak penalti hanya mengenai kepala pemain lawan.

Pada menit ke-55, City terus memperbesar keunggulan usai Mahrez berhasil memasukkan bola ke sisi kiri gawang usai memperoleh umpan oleh Foden.

Namun Southampton mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-56. Adams menyambar bola liar di dalam kotak penalti lalu mengarahkannya ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihentikan.

Tiga menit berselang, aksi De Bruyne di dalam kotak penalti tak bisa dihentikan. Pemain asal Belgia itu memasukkan bola ke sudut kanan bawah gawang tanpa hambatan berarti.

Di menit ke-60, Jack Stephens meliuk hingga terlepas dari penjagaan bek City guna menyundul bola hasil tendangan sudut, tetapi sundulannya melenceng jauh ke atas gawang. Foden nyaris menambah keunggulan City di menit ke-72, tapi tembakannya tipis melewati tiang kiri gawang. Lima menit berselang, tendangan Ferran Torres juga bernasib serupa.

Ederson kembali unjuk gigi di menit ke-84 dengan mementahkan tendangan bebas jarak jauh dari Ward-Prowse. Lalu Gol Southampton semenit berselang dari usaha Adams justru dianulir karena offside.

Jelang laga usai, tembakan Bernardo Silva sayangnya melebar tipis dari tiang kanan gawang. Peluang Sergio Aguero dan Torres di masa injury time juga tak membuahkan hasil. Skor 5-2 tak berubah hingga akhir. Kemenangan ini makin mengukuhkan City di puncak klasemen Liga Primer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA