Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Petugas Masih Evakuasi Korban Kecelakaan Bus di Sumedang

Kamis 11 Mar 2021 00:34 WIB

Red: Bayu Hermawan

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Kapolres Sumedang sebut sementara ada 19 korban meninggal akibat kecelakaan bus.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Sebuah bus terjatuh ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sumedang-Cibereum, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang Jawa Barat. Hingga saat ini, petugas masih melakukan evakuasi terhadap penumpang bus tersebut.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, sejauh ini sekitar 19 korban yang berhasil dievakuasi. Eko menyebut 19 orang itu dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga

"Sejauh ini 19 korban sudah dievakuasi ke Puskesmas ya, dalam keadaan meninggal dunia," katanya di Sumedang, Rabu (10/3) malam.

Bus itu terperosok ke jurang sekitar 20 meter dari Jalan Raya Sumedang-Cibereum. Bus itu terperosok dan mendarat dalam kondisi terbalik hingga mengalami kerusakan.

Eko belum merinci identitas para korban yang telah dinyatakan meninggal dunia. Eko masih mendata terkait dengan jumlah penumpang yang ada di bus tersebut. "Itu para petugas masih melakukan evakuasi, jumlah korban yang masih ada di bus belum bisa dipastikan," katanya.

Sejauh ini,ambulans telah bersiaga di lokasi kejadian untuk membawa korban yang berhasil dievakuasi. Kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terbilang lancar.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA