Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Juventus Belum Pikirkan Soal Perpanjangan Kontrak Ronaldo

Kamis 11 Mar 2021 00:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Juventus selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona FC dan Juventus FC di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona, Italia, 27 Februari 2021.

Reaksi Cristiano Ronaldo dari Juventus selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Hellas Verona FC dan Juventus FC di stadion Marcantonio Bentegodi di Verona, Italia, 27 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Perpanjangan kontrak Ronaldo tidak masuk dalam agenda Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici mengatakan perpanjangan kontrak Cristiano Ronaldo "tidak masuk dalam agenda" Bianconeri. Hal itu disampaikan Paratici usai Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Ronaldo diboyong oleh Juventus dari Real Madrid dengan mahar 100 juta poundsterling pada musim panas 2018 lalu. Ronaldo menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Peraih Ballon d'Or lima kali itu telah membantu Juventus juara Serie A dua musim berturut-turut sejak itu. Namun, pemain asal Portugal itu belum ditawari perpanjangan kontrak baru hingga saat ini. Paratici mengakui bahwa klub tidak terburu-buru untuk membuka pembicaraan mengenai hal tersebut.

Baca Juga

"Untungnya, ada satu tahun tersisa dalam kontraknya; kami punya waktu untuk mendiskusikannya dengannya," ujar Paratici ketika diminta untuk membahas spekulasi mengenai masa depan Ronaldo setelah Bianconeri tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (10/3).

"Anggap saja itu tidak ada dalam agenda sekarang," ucapnya yang dikutip Goal.

"Cristiano memiliki karier di tangannya. Selalu dengan para pemain hebat ini Anda tahu bahwa ketika mereka memutuskan untuk mengakhiri pengalaman mereka dengan satu tim dan beralih ke pengalaman lain, merekalah yang memutuskan dan Anda harus menghormati keputusan itu," katanya lagi.

"Kami harus mempertimbangkan bagaimana perasaannya untuk melanjutkan atau tidak setelah kontraknya berakhir," ujarnya menambahkan.

Juventus awalnya memutuskan untuk membawa Ronaldo ke Allianz Stadium dalam upaya meningkatkan peluang mereka untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka sejak 1995-96. Namun, juara Serie A itu disingkirkan oleh Ajax di perempat final pada musim pertama kapten tim nasional Portugal itu dan secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar di tangan Lyon musim lalu.

Porto mengecewakan tim asuhan Andrea Pirlo itu di babak yang sama kali ini, dengan Ronaldo gagal mencetak gol di kedua leg saat tim Liga Primeira itu lolos dengan gol tandang setelah skor agregat berakhir 4-4. 

Gaji Ronaldo menelan sebagian besar pengeluaran tahunan Si Nyonya Tua dan, setelah membukukan kerugian sebesar 113,7 juta euro (sekitar Rp1,94 triliun) dalam enam bulan pertama musim 2020-21.

Meski Ronaldo gagal menginspirasi Juve meraih kejayaan di Eropa sejak kedatangannya di Turin, ia masih berhasil mencetak 14 gol dalam 23 pertandingan Liga Champions.Pemain berjuluk CR7 tersebut juga telah mencetak 84 gol dalam 98 pertandingan domestik, termasuk 78 gol di Serie A - memenangkan total empat trofi utama dan menyumbangkan 22 assist.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA