Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Arab Saudi Larang Penggunaan Izin Umroh oleh Orang Lain

Rabu 10 Mar 2021 23:11 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Arab Saudi Larang Penggunaan Izin Umroh oleh Orang Lain. Foto: Ilustrasi Jamaah Umroh

Arab Saudi Larang Penggunaan Izin Umroh oleh Orang Lain. Foto: Ilustrasi Jamaah Umroh

Foto: Republika/Heri Ruslan
Penggunaan izin umroh oleh orang lain dilarang Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH -- Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi memperingatkan agar tidak menyalahgunakan izin umroh yang dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna. Pihaknya menentang keras pengalihan izin umroh kepada orang lain, selain nama yang tertera.

"Ini tidak diperbolehkan dan dianggap bertentangan dengan instruksi dari Eatmarna dan aplikasi Tawakkalna," kata kementerian dikutip di Saudi Gazette, Selasa (9/3).

Baca Juga

Menurut kementerian, aplikasi Tawakkalna tidak bisa digunakan untuk pemesanan pelaksanaan umrah. Sebaliknya, izin umroh hanya dikeluarkan melalui aplikasi Eatmarna.

Reservasi umroh tersedia untuk setiap orang, termasuk warga negara, ekspatriat, serta pengunjung, setiap hari hingga akhir Maret. Kementerian menambahkan, vaksinasi terhadap virus Covid-19 tidak diperlukan untuk mengajukan izin umroh.

Kementerian tersebut juga membantah rumor di media sosial, yang mengatakan ada dua periode waktu di mana jamaah dapat melakukan reservasi untuk umroh.

Dalam rumor itu, disebut periode pertama untuk pengajuan izin umroh selama Ramadhan hari pertama hingga 18, dimulai pada 28 Maret. Periode kedua untuk pelaksanaan umroh tanggal 19 hingga 30 Ramadhan 19 hingga 30, dimulai pada 27 April.

Terakhir, Kementerian Haji dan Umroh mengatakan pihaknya belum mengeluarkan pernyataan seperti itu. Mereka mendesak orang-orang untuk menghubungi pusat pengaduan bebas pulsa (8004304444) yang dimiliki Kementerian. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA