Kamis 11 Mar 2021 00:32 WIB

AS, Uni Eropa Bahas Kerja Sama Hadapi Krisis Perubahan Iklim

Utusan khusus AS menyoroti bahwa dekade ini harus menjadi dekade aksi

Red: Nur Aini
Amerika Serikat menegaskan bahwa tahun 2020-2030 adalah era yang harus didedikasikan untuk tindakan melawan perubahan iklim.
Amerika Serikat menegaskan bahwa tahun 2020-2030 adalah era yang harus didedikasikan untuk tindakan melawan perubahan iklim.

 

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Amerika Serikat menegaskan bahwa 2020-2030 adalah era yang harus didedikasikan untuk tindakan melawan perubahan iklim.

Baca Juga

"Saya datang ke sini untuk melanjutkan dialog dengan teman-teman kami di Eropa mengenai kerja sama kami di bidang iklim," kata utusan khusus AS untuk krisis iklim John Kerry dalam pernyataan jelang pertemuan mingguan komisaris Uni Eropa.

Selama kunjungannya ke Brussel, Kerry akan berdiskusi dengan anggota badan eksekutif UE untuk mengoordinasikan upaya blok dan AS dalam melawan perubahan iklim, sekaligus untuk memberi contoh bagi seluruh dunia.

Utusan AS tersebut menyoroti bahwa "dekade ini, 2020 - 2030, harus menjadi dekade aksi" karena Perjanjian Iklim Paris tidak akan cukup menghentikan pemanasan global dengan sendirinya.

Menurut dia, Biden akan menjadi tuan rumah KTT April mendatang "untuk menyatukan negara-negara dalam meningkatkan ambisi".

"Krisis iklim adalah peluang terbesar yang kita miliki sejak, mungkin, revolusi industri, untuk mereformasi ekonomi modern secara mendalam," kata Kerry.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-uni-eropa-bahas-kerja-sama-hadapi-krisis-perubahan-iklim-/2170989
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement