Rabu 10 Mar 2021 21:14 WIB

MU Akhirnya Orbitkan Posisi Direktur Sepak Bola

Fletcher kini tempati posisi Direktur Teknik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United.
Foto: EPA/Laurence Griffiths
Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akhirnya membuat posisi baru di klub, yaitu Direktur Sepak Bola. Posisi tersebut diisi oleh John Murtough, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik. Sementara jabatan Murtough diemban oleh legenda MU Darren Fletcher.

Murtough telah berada di MU selama tujuh tahun, dan menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai kepala pengembangan sepak bola. Dia akan bekerja di samping Ole Gunnar Solskjaer, untuk menjadi partner dalam rekrutmen pemain dan strategi lainnya, demi memastikan tim utama mendapatkan dukungan operasional yang memadai.

''Ini merupakan momen yang menarik untuk semua orang di Manchester United dengan tim utama, akademi dan tim wanita, dengan semuanya tampil kuat dan masih ada pengembangan yang menarik ke depannya,'' kata Murtough, dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/3).

CEO MU Ed Woodward menambahkan, klub saat ini telah melangkah ke depan dalam operasional sepak bola. Murtough, lanjut dia, telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam area tersebut dan pemahamannya yang mendalam memastikan tradisi klub  membawa pemain muda melalui akademi ke tim utama.

''Posisi baru ini adalah evolusi alami yang memanfaatkan kualitas kepemimpinannya dan pengalamannya bertahun-tahun di pertandingan,'' jelas Woodward.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement