Rabu 10 Mar 2021 20:10 WIB

Duo Kane dan Son Tertajam di Liga Primer Inggris

Kane dan Son berkontribusi sebesar 63 persen dari total gol yang telah dicetak Spurs.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Harry Kane (kanan) dan rekan duetnya di lini depan Tottenham Hotspur Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE / Matthew Childs
Harry Kane (kanan) dan rekan duetnya di lini depan Tottenham Hotspur Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sukses membungkam Crystal Palace, 4-1, pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Senin (8/3) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Spurs tetap berada di jalur positif dengan torehan kemenangan beruntun di tiga laga terakhir Liga Primer Inggris.

Selain menjaga peluang untuk bersaing dalam perebutan empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris, kemenangan atas the Eagles ini juga menandai rekor baru yang ditorehkan duet pemain di lini serang Spurs, Son Heung-Min dan Harry Kane. Dalam laga tersebut, Kane berhasil mencetak gol pamungkas Spurs lewat assist Son tepatnya pada menit ke-77.

Pada saat itu, Kane tinggal mengarahkan bola hasil sodoran umpan Son, yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan Erik Lamela. Gol Kane ini melengkapi pesta gol Spurs ke gawang the Eagles. Torehan gol penyerang asal Inggris usai memanfaatkan assist ini menjadi rekor baru di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Gol tersebut merupakan gol ke-14 di pentas Liga Primer Inggris musim ini, yang melibatkan Kane dan Son secara langsung, baik assist dari Kane ke Son ataupun sebaliknya. Catatan gol ini melampaui rekor yang sebelumnya digenggam oleh duet penyerang Blacburn Rovers, Alan Shearer dan Chris Sutton, di pentas Liga Primer Inggris musim 1994/1995. Pada saat itu, Shearer dan Sutton terlibat secara langsung dalam 13 gol di pentas Liga Primer Inggris.

Dengan keberhasilan melampaui rekor Shearer-Sutton ini, maka bisa dibilang, Son-Kane menjadi duet paling berbahaya di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Kane-Son pun memiliki peluang besar untuk menajamkan rekor ini. Pasalnya, Spurs masih akan melakoni 11 partai lagi di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Rekan setim Son-Kane di Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg, pun terkesan dengan capaian Son-Kane tersebut. Lewat unggahan di media sosial, gelandang bertahan asal Denmark itu secara khusus memberikan selamat kepada Son-Kane. ''Selamat atas rekor yang telah kalian raih. Kontribusi gol terbanyak antara dua pemain dalam satu musim di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Benar-benar brilian,'' tulis Hojbjerg di akun media sosialnya, Rabu (10/3).

Son dan Kane memang tampil begitu apik di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Keduanya menjadi andalan Spurs, terutama pada paruh pertama musim ini, dalam mendulang poin penuh.

Keduanya pun berada di urutan teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak dan pemberi assist terbanyak di skuad the Lilywhites. Sementara Kane telah mengemas 16 gol dan 13 assist, Son telah mencetak 13 gol dan 13 assist di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Keduanya tercatat telah memberikan kontribusi sebesar 63 persen dalam total gol yang telah dicetak Spurs di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement