Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Chelsea Mulai Gerilya Cari Pengganti Thiago Silva

Kamis 11 Mar 2021 01:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea, Thiago Silva.

Bek Chelsea, Thiago Silva.

Foto: EPA-EFE/John Walton
Silva yang kini berusia 36 tahun itu juga dinilai rentan mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea memang masih memiliki bek tengah asal Brasil, Thiago Silva, yang direkrut dengan status free transfer pada awal musim ini. Namun, seiring dengan kedatangan pelatih Thomas Tuchel, Silva mulai kehilangan tempat di tim utama the Blues.

Dilansir laman resmi klub, Rabu (10/3), Silva tercatat hanya tampil di empat laga di pentas Liga Primer Inggris sejak the Blues mulai ditangani Tuchel pada akhir Januari lalu. Catatan penampilan ini berbeda saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Mantan bek AC Milan itu tercatat telah tampil di 13 partai di pentas Liga Primer Inggris. Bek tengah berusia 36 tahun itu juga dinilai rentan mengalami cedera. Saat ini, Silva mesti menepi lantaran mengalami cedera paha.

Performa apik Andres Christensen dan Antonio Rudiger saat Silva absen pun dinilai bakal membuat Silva bakal kesulitan untuk kembali bersaing dalam perebutan mendapatkan posisi utama di jantung pertahanan the Blues. Dengan kontrak yang bakal tuntas pada akhir musim ini, Silva pun digadang-gadang siap dilepas the Blues.

Nantinya, kepergian Silva ini diharapkan bisa digantikan oleh bek baru semisal bek AS Roma, Gianluca Mancini. Namun, Chelsea masih harus bersaing dengan sejumlah klub raksasa Eropa untuk mengamankan tanda tangan Mancini. Selain Chelsea, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) pun dikabarkan kepincut dengan performa Mancini pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA