Rabu 10 Mar 2021 18:59 WIB

Fakta Menarik Jelang Atletico Madrid Vs Athletic Bilbao

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Luis Suarez siap menebar ancaman ke Bilbao.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Luis Suarez siap menebar ancaman ke Bilbao.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid akan menghadapi lawan berat untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen, saat menjamu Athletic Bilbao di Wanda Metropolitano, Kamis (11/3) dini hari. Berikut sejumlah data dan fakta jelang pertandingan pekan ke-18 yang sebelumnya tertunda tersebut, dikutip dari laman resmi Atletico:

 

8 Atletico belum terkalahkan di kandang dalam ajang La Liga Spanyol lawan Bilbao, sejak Diego Simeone ditunjuk sebagai pelatih, 8 kali menang dan sekali imbang. Atletico lima kali clean sheet dalam sembilan pertandingan tersebut.

 

75 Atletico dan Bilbao telah saling berhadapan sebanyak 166 kali di La Liga. Atletico 75 kali menang, 30 imbang dan 61 kalah.

 

308 Simeone bisa jadi pelatih dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Atletico, yang saat ini sama dengan Luis Aragones sebanyak 308 kemenangan.

 

4 Striker Bilbao Inaki William telah mencetak empat gol ke gawang Atletico di La Liga. Termasuk dua golnya di Wanda Metropolitano pada November 2018. Dia jadi satu-satunya pemain yang bisa melakukan hal tersebut.

 

2 Pelatih Athletic Bilbao Marcelino Garcia Toral, hanya sekali menang di markas Los Rojiblancos di liga, dengan dua kali imbang dan enam kali kalah. Kemenangan itu terjadi pada Desember 2014, saat Marcelino masih melatih Villarreal dimana timnya menang 1-0 di Vicente Calderon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement